Agar Sekolah Tatap Muka Lebih Aman, SMA Kartika 1-5 Laksanakan Vaksinasi Massal


Padang-netralpost.net-
Pemerintah terus menggenjot program vaksinasi Covid-19, tak terkecuali bagi kelompok Sekolah Menengah Atas. Percepatan vaksinasi untuk usia pelajar ini dibutuhkan agar pembelajaran tatap muka bisa lebih aman.

Pada hakikatnya vaksinasi memang harus dilakukan pada semua kalangan. Mulai dari kelompok usia anak-anak hingga lansia.

Seiring dengan rencana sekolah tatap muka yang kembali dibuka, mengingatkan pentingnya program vaksinasi bagi anak usia sekolah. 

Itu perlu dioptimalkan. Sekolah dibuka pada tingkat dimana anak-anaknya sudah divaksin, supaya mencegah atau meminimalkan potensi terjadi penularan di sekolah.

Vaksinasi bagi tenaga pendidikan dan usia pelajar memang menjadi syarat penting untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity). Selain soal vaksinasi, persiapan teknis dan non-teknis untuk pembelajaran tatap muka harus terlebih dulu dipastikan.

Termasuk mengenai kondisi herd immunity dan zonasi penyebaran Covid-19 di daerah tempat sekolah itu berada.




Kali ini SMA 1-5 Kartika berkolaborasi dengan Nakes dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang memberikan pelayanan vaksinasi kepada Sekolah Menengah Umum dan Kejujuran Kartika di Simpang Haru Padang Timur Kota Padang. Diskes menurunkan 1 Tim Dengan jumlah 8 orang Nakes berkolaborasi dengan Nakes dari Rumah Sakit Tentara RST Reksodiwiryo Ganting, Nakes Lanud Sutan Syahrir Padang dan Nakes dari Dinkes Kota Padang, Senin (04/10/2021).

Yetty S.Pd. Selaku kepala sekolah SMA 1-5 Kartika mengatakan, dengan adanya kegiatan vaksin massal ini sekarang para siswa dapat melakukan kegiatan belajar tatap muka di sekolah, katanya.

Ia menambahkan, pada tanggal empat Oktober ini Pemko Padang sudah mengizinkan untuk melakukan kegiatan belajar tatap muka. Para siswa pun tampak terlihat senang dikarenakan sudah lama sekali mereka merindukan aktivitas di sekolah.

Dengan adanya kegiatan belajar mengajar secara tatap muka diharapkan lebih dapat membentuk karakter siswa karena kegiatan belajar tatap muka dirasa lebih efektif, pungkasnya. (Abrol)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.