Danlantamal II Apresiasi SAR Satrol Lantamal II


Padang-netralpost.net-
Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han) mengapresiasi para prajurit Matra laut dari Satuan Kapal Patroli Satrol Lantamal II, yang telah melakukan pencarian dan penyelamatan Search And Rescue atau SAR terhadap pemancing yang terombang ambing di laut, Senin (11/10/2021).

Berawal dari laporan yang diterima di penjagaan Satrol Lantamal jalan Batang Arau Muara Padang pada hari Minggu 10 Oktober 2021, sekira pukul 19.17 WIB. Saudara Albasri umur 44 Tahun pekerjaan Security warga Pasar Gadang melaporkan, bahwa saudaranya memancing bersama 2 orang rekanya terombang ambing di laut. Pemancing tersebut kehabisan bahan bakar, mereka menggunakan perahu dengan mesin Robin.  

Kejadian bermula pada Minggu sekira pukul 06.00 Wib 3 orang warga Pasar Gadang pergi memancing menggunakan perahu mesin. Pada pukul 19.00 WIB mereka hendak kembali, perahunya kehabisan bahan bakar dan mati mesin sehingga terapung di sekitar perairan Gunung Padang Muara Padang. Para pemancing merupakan warga Pasar Gadang, Sdr Jono Pramono, Sdr Edison dan Sdr Edirman.

Setelah mendapatkan laporan pada pukul 20.00 WIB, Tim siaga SAR Satrol Lantamal II, segera menuju lokasi. Karena cuaca hujan dan gelombang cukup tinggi menyulitkan bagi Tim SAR melakukan penyisiran di perkiraan lokasi korban. SAR Satrol kembali ke Mako Satrol.

Hujan mulai reda Tim SAR Satrol dengan Tim dari Basarnas pada Pukul 21.00 WIB kembali kelokasi yang di perkirakan terombang ambingnya para pemancing.

Pukul 21.24 WIB Tim SAR Satrol Lantamal II dan Tim SAR dari Basarnas berhasil menemukan dan mengevakuasi korban ke Satrol Muara Padang. Selanjutnya korban di evakuasi ke Dermaga Satrol Lantamal II dalam kondisi selamat.

Dispen Lantamal II.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.