Kapal TNI AL KRI Bontang 907 Sebagai Magnet Bagi Masyarakat Melakukan Vaksinasi


Padang-netralpost.net-
Antusias masyarakat menyerbu dermaga 4 Teluk Bayur Padang beda dari hari biasanya. Masyarakat berduyun mulai dari remaja sampai ke yang tua. Kedatangan mereka bukan saja ingin melihat dari dekat KRI Bontang 907 yang sandar, tetapi juga akan melaksanakan vaksin, Kamis (14/102021).

Serbuan vaksinasi yang di lakukan oleh Dinas kesehatan Diskes Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang, mengambil tempat di atas kapal perang KRI Bontang dan di dermaga. Momen yang berbeda kelihatan jelas pada saat dilaksanakan vaksinasi di atas kapal perang. KRI Bontang 907 merupakan kapal jenis Bantu Cair Minyak atau BCM. Kapal jenis Tanker yang biasa melayani kapal yang berada di daerah operasi. Sekarang untuk sementara fungsinya di alihkan melayani para masyarakat yang akan menerima vaksinasi.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han) pada saat kunjungan ke lokasi vaksinasi menyampaikan, Terimakasih kepada Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M., yang sudah mendatangkan kapal KRI Bontang 907 ke wilayah kerja Lantamal II atau ke Padang untuk melayani masyarakat dalam kegiatan vaksinasi. Kedatangan kapal KRI Bontang ke Padang sekaligus untuk edukasi bagi generasi muda terutama tentang ke Angkatan Lautan. Dapat menanyakan kepada crew kapal tentang tugas dan fungsi peralatan yang ada di kapal perang ini. Lebih lanjut Danlantamal juga menyampaikan, nanti malam kapal akan bertolak ke Kepulauan Mentawai tepatnya di daerah Sikakap. Kegiatannya sama yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat di daerah tersebut. Kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan perintah dari Bapak Kasal, ke seluruh satuan TNI AL untuk membantu Pemerintah Daerah dalam hal penanganan Pandemi Covid-19 ini.

Vaksinasi ini Diskes Lantamal II menurunkan 2 Tim vaksinator berjumlah 24 orang di bantu vaksinator dari Kesehatan Pelabuhan , Rumah Sakit Tentara RST Reksodiwiryo Ganting dan Dinkes Kota Padang. Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan ini dapat memvaksin  580 orang  baik vaksi dosis 1 maupun vaksin dosis ke 2. Vaksin yang digunakannya Sinovac, Moderna dan Pfizer. Vaksin ini berasal dari Dinkes Kota Padang.

Dispen Lantamal II.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.