Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas Pendidikan Solok diskominfo Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar kapolri Karya Tulis Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PDAM Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Polda Sumbar polisi politik polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Walikota Rapat Kordinasi Untuk Capaian Vaksinasi Sapu Jagat

 Payakumbuh,netralpost


- Evaluasi pelaksanaan vaksinasi sapu jagat, Wali Kota Payakumbuh laksanakan rapat koordinasi bersama Forkopimda, OPD terkait, camat dan lurah se Kota Payakumbuh di Aula Ngalau Indah, Jumat (08/10).


Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan berdasarkan laporan dari Provinsi Sumatera Barat, sampai saat ini capaian vaksinasi untuk Kota Payakumbuh baru 35,27 persen dan masih jauh dari harapan yang diinginkan.


"Dengan demikian mulai saat ini kita harus lebih serius lagi dalam menjalankannya, kalau perlu jemput bola kerumah warga kita. Agar apa yang kita harapkan bisa tercapai bulan ini," kata Wako Riza Falepi.


Melihat pencapaian vaksin sapu jagat yang telah dimulai sejak akhir September lalu, masih dibawah target. Dari 15ribu dosis vaksin yang disediakan baru 2.506 dosis yang telah diberikan kepada masyarakat, dan itu sudah termasuk vaksin dosis satu dan dosis dua.


"Kita anggap saja itu sebagai pemanasan, setelah ini benar-benar akan kita serbu habis bagi yang belum di vaksin. Kalau perlu ada 10 orang langsung saja divaksin dan jangan biarkan masyarakat kita menunggu terlalu lama untuk menerima vaksin," ucapnya.


"Saya harapkan ini menjadi perhatian kita bersama, agar herd imunity di Kota Payakumbuh bisa segera terbentuk," tambahnya.


Untuk mencapai target vaksinasi Payakumbuh, Wako Riza Falepi menyebut akan berkantor di Dinas Kesehatan sampai akhir bulan ini supaya bisa langsung mendengar dan menindak lanjuti kendala yang ada di lapangan.


"Kita jadikan masalah covid-19 sebagai top priority kita di bulan ini, mudah-mudahan bisa selesai akhir bulan ini. Dan capaian vaksin kota minimal bisa 60persen akhir bulan ini," ujarnya.


Selain itu, kalau terjadi kendala dalam hal transportasi untuk membawa masyarakat ke fasilitas layanan kesehatan untuk divaksin segera laporkan, karena Pemko Payakumbuh sudah menyiapkan kendaraan untuk memfasilitasinya.


"Kalau perlu bisa gunakan kendaraan dinas saya (BA 1 M - red)," imbuhnya.


Lebih lanjut Wako Riza terus berpesan, walaupun hasil tracing yang dilakukan tracer beberapa hari terakhir ini sudah nol, tapi masyarakat jangan sampai lengah, harus selalu dan tetap waspada.


"Prokes harus tetap dijalankan, itu sudah hatga mati. Jangan sampai level kita naik kembali, dan segala aktifitas dibatasi lagi," pesannya.


Sementara itu Kapolres Payakumbuh Alex Prawira mengatakan TNI dan Polri siap mensukseskan percepatan vaksinasi di Payakumbuh.


"Kami siap fasilitasi, mudah-mudahan sesuai harapan kita bersama, akhir bulan ini sudah selesai semua vaksinasi di Payakumbuh," ucapnya.


Dari sisi Kepala Cabang Dinas Wilayah IV Provinsi Sumatera Barat Asricun mengatakan untuk siswa SMA dan SMK yang ada di Payakumbuh sudah mencapai 50 persen, dan kendala yang dihadapi adalah banyak yang tidak mendapat izin dari orang tua.


"Untuk mengatasi hal tersebut, kita sudah mengambil langkah, dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pertemuan dengan orang tua wali murid dan akan memberikan edukasi kepada mereka bahwa vaksin ini baik dan sangat perlu untuk melindungi diri dari Covid-19," pungkasnya. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.