Babinpotmar Lantamal II Mampu Meredam Masyarakat Mendemo Kegiatan Vaksinasi


Padang-netralpost.net-
Sedang berlangsung kegiatan vaksinasi di pulau P, yang dilakukan Tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal II, datang segerombolan masyarakat yang menentang kegiatan vaksinasi, Jumat (5/11/2021).

Kegiatan simulasi ini merupakan rangkaian dari kegiatan latihan percepatan dalam penanggulangi Pandemi Covid-19 yang dilakukan Lantamal II di akhir 2021. 

Dalam simulasi latihan Vaksinator dari Diskes Lantamal II melakukan vaksinasi di suatu pulau yang ada di jajaran Lantamal II Padang. Saat sedang berlangsung vaksinasi datang sekelompok masyarakat yang tidak mau di vaksin. Mereka menentang para vaksinator yang sedang melakukan vaksinasi. Dengan sigap para Bintara Pembina Potensi Maritim atau Babinpotmar Lantamal dan para personil Pomal Lantamal mampu memberikan pemahaman dan edukasi sehingga masyarakat tersebut mengerti dan akhirnya mereka mau di vaksin. 

Kegiatan yang melibatkan 400 personil Lantamal dan KAL Sinyaru dari satuan kapal patroli Satrol Lantamal. Dari 400 orang personil yang terlibat termasuk di dalamnya juga sebagai narasumber dalam kegiatan ini. Kegiatan ini berlangsung selama 2 Minggu. Pelatihan ini melibatkan instansi pemerintah lain seperti, Dinkes Provinsi Sumbar, Dinkes Kota Padang, BPBD Sumbar, Pelabuhan Perikanan Bungus serta Dinas  Internal Lantamal II.

Kegiatan simulasi ini merupakan puncak dari latihan yang di tutup langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono.S.E.,M.M., ikut Hadir pada saat acara Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi,PJU, serta para Kadis dan Kasatker. Kegiatan penutupan ini mengambil tempat di Pelabuhan Perikanan Samudera Bungus kita Padang.

Dispen Lantamal II.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.