Bupati 50 Kota Dan Kapolres Ajak Warga Dan Jajaran Untuk Ikuti Vaksin Dalam Meningkatkan Herd Immunity Tubuh


 


Limapuluh kota,netralpost

Bupati Limapuluh Safaruddin Dt Bandaro Rajo bekerjasama dengan Polres Limapuluh Kota gencar Untuk menyuruh warga untuk  mensukseskan vaksinasi di Limapuluh Kota.Dalam upaya meningkat Herd Immunity  (Kekebalan Tubuh ) Kali ini digelar Gebyar Vaksin di SMPN 1 Mungka hari ini Rabu (3/11).


Gebyar vaksin langsung dihadiri oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Kapolres 50 Kota, AKBP Trisno Eko Santoso. Pada kesempatan itu bupati menyampaikan pemkab terus memfasilitasi dengan menggelar gebyar vaksin untuk mencapai Herd Immunity atau kekebalan bersama.




“Kita melakukan gebyar vaksin setiap hari di setiap puskesmas Dan Nagari-Nagari dan kami sudah mengirimkan surat edaran di setiap nagari-nagari, ayo ajak semua kerabat kita untuk melakukan vaksin,” kata Bupati


Disamping berurusan dengan pemerintahan dan juga sangat berfungsi menjauh warga dari covid 19,maka kami menghimbau warga  diwajibkan untuk Vaksin ,yang mana untuk Tahun ini kita target tercapai 70 persen warga yang mengikuti Vaksin.




Sementara itu Kapolres 50 Kota, AKBP Trisno Eko Santoso menyampaikan pada kesempatan itu untuk tidak mempercayai informasi-informasi hoax seputar vaksin karena yang menyampaikan belum tentu ahli di bidangnya.



“Meskipun sakit sehat semua dari Allah namun ajaran Islam tetap menyuruh kita untuk ikhtiar baru bertawakal. Jadi jangan informasi yang menyesatkan tentang vaksin dari orang yang tidak ahli di bidangnya,” ujar Kapolres.


Ditambahkan Kepala Sekolah SMPN 1 Mungka, Zurniati, sebagai tempat digelarnya gebyar vaksin, sekolahnya sendiri sudah melakukan vaksinasi siswa sebanyak tiga kali dengan hari ini. Tahap satu siswa yang sudah divaksin sebanyak 124, tahap dua sebanyak 63 dan kali ini ditargetkan 150 siswa sesuai sisa siswa yang belum divaksin.




Kemudian Koordinator Lapangan, yang juga selaku Kepala Puskesmas Mungka, drg. Yona Akdes MKM mengatakan total masyarakat yang ditargetkan untuk divaksin sebanyak 1000 orang diluar siswa dengan merk vaksin Sinovac.


“Untuk memfasilitasi masyarakat dalam gebyar vaksin ini, kami menyiapkan total semua petugas kesehatan sebanyak 50 orang terbagi dalam 3 ruangan,” kata drg. Yone Akdes.


Gebyar vaksin tersebut juga tersedia doorprize bagi warga yang beruntung dan layanan SIM keliling ditempat vaksin yang dihadirkan oleh Polres Limapuluh Kota serta jajarannya. (Yon).

limapuluhkotalipsus


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.