Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori ASN Athari Gauthi Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Darul Siska Dharmasraya Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas Pendidikan Solok Dinas Pendidikan Sumbar Dirlantas Polda Sumbar diskominfo Solok Ditlantas Polda Sumbar DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPRD Sumbar DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat DPW PPP Sumbar Dunia anak epyardi asda Fadly Amran G20 gandoriah Ganjar Pranowo gerindra Golkar GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline Halkido Sumbar hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang IKW-RI SUMBAR indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kajati sumbar Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kejaksaan Tinggi Sumbar Kemenag Kota Padang Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kota solok Kriminal Kudus Lanud Au Legislatif Leonardi lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan PAN Kabupaten Solok Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PBB PCNU Kabupaten Solok PD Satria Sumbar PDAM Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar Polda Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres Solok Polresta padang polri PPP Sumbar PUPR Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang Satpol PP Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI TNI AU Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Gebyar Sumbar Sadar Vaksin Kedua, Lurah Talang Abdul Kadir ; warga sudah pintar




Payakumbuh,netralpost— Setelah suksesnya program Gebyar Sumbar Sadar Vaksin yang dilaksanakan secara serentak di seluruh kota dan kabupaten se-Sumatra Barat pada 30 Okotober 2021, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh kembali laksanakan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin lanjutan.


Kegiatan yang dihelat kembali oleh Pemko Payakumbuh ini terbagi di 13 titik lokasi yang terbagi pada setiap kecamatan di kota Payakumbuh. Dan pembagian lokasi vaksinasi covid-19 ini salah satunya di kelurahan Talang, kecamatan Payakumbuh Barat.


Saat ditinjau media dilokasi (kantor lurah talang), pelaksanaan vaksinasi covid-19 dalam rangka program gebyar sumbar sadar vaksin yang kedua itu terlihat masih berbondong-bondong warga yang ingin divaksin.


“Alhamdulilah, bagi warga yang sebelumnya tidak tercover untuk divaksin pada gebyar sumbar sadar vaksin pertama kemaren, maka Pemko Payakumbuh kembali laksanakan gebyar vaksin kedua untuk memenuhi keinginan warga yang belum divaksin sebelumnya,” ungkap Abdul Kadir Lurah Talang, Rabu (3/11).


Lurah Talang itu menyampaikan jika dalam menjaga kelancaran dalam pelaksanaan gebyar sumbar sadar vaksin kedua tersebut, maka Camat Barat mengerahkan bantuan dari 5 kelurahan yang ada di Payakumbuh Barat.


“Iya, bantuan ini tentu kita perlukan karna dengan tenaga yang ada disini tidak akan sanggup melayani banyaknya warga yang datang untuk ikut vaksinasi covid-19. Dan untuk kelima kelurahan itu yakni kelurahan Payolansek, Bulakan Balai Kandi, Pakan Sinayan, Kubu Gadang dan Koto Tangah,” kata Ir sapaan akrab lurah talang itu.


Menurut Ir, tingginya animo warga yang ingin ikut vaksinasi covid-19 ini menandakan bahwa sudah banyak warga yang sadar dan tau akan bahayanya wabah virus covid-19, dan tidak hanya itu saja, dengan telah divaksin ini nantinya akan terbentuk kekebalan imun kelompok atau Herd Immunity di kota Payakumbuh, sehingga kita berharap bersama kedepannya kota Payakumbuh capai Herd Immunity ini untuk kemasyalahatan kita semua,” tukasnya.


Disela proses vaksin berlangsung ada yang menarik perhatian warga yang datang ke lokasi, dimana saat warga sedang menunggu antrian panggilan akan divaksin, Camat Payakumbuh Barat Ul Fachri melakukan kegiatan hiburan berhadiah, dengan cara Camat tersebut berikan pertanyaan kepada warga yang hadir dilokasi lalu bagi warga yang dapat menjawab maka akan diberikan hadiah berupa minyak goreng kemasan.(Yon)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.