Ivan Firdaus,Tingkat Kesadaran Warga Limbukan Untuk Vaksin Meningkat




PAYAKUMBUH,netralpost-

Kepala Puskesmas Padang Kerambia, Kelurahan Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh, Irvan Firdaus mengungakapan, warga yang akan melaksanakan vaksinasi yang digelar di kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Padang Karambia, Kamis 18/11/2021) ternyata melebihi target.


“ Awalnya, jumlah warga yang akan melakukan vaksin hanya 40 orang. Namun setelah dibukanya kegiatan vaksinasi sampai pukul 04.00 WIB, jumlah warga yang mengikuti vaksin meningkat dua kali lipat sampai 80 orang,” ungkap Irvan Firdaus. 


Irvan Firdaus juga mengungkapkan, sepertinya tingkat kesadaran warga untuk bervaksin sudah cukup tinggi. Buktinya, sampai sore antrian panjang  dengan  tertib tanpa ada petugas keamanan, lima orang petugas Puskesmas yang dikoordinir Wirdawaty sempat kewalahan melayani warga yang akan menjalani vaksinasi.


“ Menghadapi membludaknya warga yang akan menjalani vaksin, untung sebelumnya pihak Puskesmas sudah mempersiapkan cadangan dosis suntik, ulas Irvan Firdaus.

 

Seorang petugas Puskesmas, Vivi Anisa, ketika diwawancarai Tim Wartawan Percepatan Vaksinasi Kota Payakumbuh menjelaskan, jenis vaksin yang disuntikan kepada peserta vaksinasi adalah Pfizer dan Sinovac. 


Kepala Puskesmas Padang Kerambia, Kelurahan Limbukan, Irvan Firdaus, mengungkapkan selama berlangsungnya kegiatan vaksinasi berjalan aman, lancar dan tanpa kendala.


“Karena selama petugas yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi yang juga melibatkan jajaran Lurah dan jajarannya, TNI, Polri dan Tim PPKM gencar memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya melanjani vaksinasi untuk kesehatan tubuh guna mencapai kekebalan kelompok atau hard immunity,” uajr Firdaus.


Dakhir wawancara Kepala Puskesmas Padang Kerambia, Kelurahan Limbukan, Irvan Firdaus, mengaku optimis bahwa capaian target vaksinasi sebesar 80 persen Insya Allah akan tercapai. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.