Kelurahan Sawah Padang Aur KuningTerus Genjot Capaian Vaksinasi Buat Warga




PAYAKUMBUH, netralpost-

Untuk mengenjot capaian target vaksinasi sampai akhir Desember 2021 mendatang, Pemerintah Kelurahan Sawahpadang Aua Kuning, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh terus berjibaku memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat setempat.


Bahkan, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan vaksinasi untuk kesehatan serta langkah percepatan vaksinasi covid 19, Kamis (18/11/2021) Pemerintah Kelurahan Sawahpadang Aua Kuning bersama Babinsa dan Babinkantibmas mengundang, Ketua-ketua RT dan RW, LPM, Minik Mamak dan tokoh masyarakat rapat sosialisasi percepatan vaksinasi.


Lurah Sawahpadang Aua Kuning, Helmita, ketika diwawancarai Tim Wartawan Percepatan Vaksinasi Kota Payakumbuh menyebutkan bahwa, saat ini capaian vaksinasi di kelurahan tersebut baru mencapai 50 persen.  


“ Untuk meningkatkan capaiaan vaksinasi, Pemerintah Kelurahan Sawahpadang Aua Kuning bersama Tim PPKM melibatkan RT dan RW, selain turun door to door ke rumah-rumah warga, juga menggelar rapat dengan mengundang seluruh elemen dan tokoh masyarakat,” ungkap Helmita.


Diungkapkan Helmita, sesuai dengan arahan Walikota Payakumbuh Riza Falepi meminta kepada masyarakat jangan salah terjemahkan tentang vaksin. Pelaksanaan vaksinasi ini bukan pemerintah yang mewajibkan, tetapi bentuk tanggungjawab pemerintah kepada masyarakatnya untuk menyalamatkan masyarakatnya dari pandemi covid 19. 


“Kita harus laksanakan, karena vaksinasi ini juga telah teruji klinik dan sudah dinyatakan kehalalannya menurut agama. Untuk itu Walikota Riza Falepi menghimbau kepada masyarakat agar menyegerakan vaksin, jangan ditunda karena bisa saja varian baru delta plus sudah bergentayangan di Kota Payakumbuh. " ujar Helmita menirukan ucapan Walikota Riza Falepi.


Helmita juga mengungkapkan, upaya Pemerintah Kelurahan Sawahpadang Aua Kuning bersama Tim PPKM untuk mewujudkan kekebalan komunitas bersama  atau herd immunity dengan menggiatkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.