Kesadaran Warga Untuk Vaksin Dilimbukan Capai 70 Persen Akhir November




PAYAKUMBUH,netralpost-- Berdasarkan data yang diterima pihak Kelurahan Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan yang diterbitkan Disdukcapil Kota Payakumbuh, ditemukan sebanyak 2.400 warga yang wajib vaksinasi.


Menurut Lurah Limbukan, Firdaus, untuk percepatan vaksinasi jajaran pemerintah kelurahan bersama Tim PPKM Mikro Kelurahan Limbukan, telah dilakukan croschek dan mendata warga dengan cara turun dari rumah ke rumah dan door to door mengajak warga yang belum divaksin.


“ Dari hasil turun ke rumah-rumah warga tersebut Tim PPKM memperoleh data dari 2.400 warga wajib vaksin, sebanyak 743 orang menyatakan bersedia untuk divaksin. Sedangkan sebanyak 238 orang tidak bersedia divaksin dengan berbagai alasan. Kemudian tidak berdomisili di Kelurahan Limbukan sebanyak 234 orang dan 2 orang warga sakit sedang dirawat,” ujar Firdaus.


Firdaus juga mengungkapkan, pada kegiatan vaksinasi yang digelar di Pustu Kubang Gajah, Kelurahan Limbukan, Selasa (16/11/2021) yang hadir tercatat sebanyak 128 orang.


Dari jumlah 128 orang tersebut, ulas Firdaus, telah melaksanakan vaksin 1 sebanyak 54 orang. Sedangkan yang mengikuti vaknin tahap 2 sebanyak 68 orang dan ditunta menjalani vaksinasi sebanyak 6 orang karena tensi tinggi.


Untuk tahap selanjutnya kegiatan vaksinasi akan digelar Kamis 18 Nopember 2021 bertempat di  depan kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Limbukan.


Sedangkan tahap berikutnya kegiatan vaksinasi akan dilanjutkan Senin 22 Nopember 2021 berlokasi di Luruang, Kelurahan Limbukan.


“Sampai saat ini pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Limbukan, sudah mencapai 70 persen. Ditargetkan sampai akhir Desember 2021 mendatang percepatan vaksinasi akan bertambah seperti yang diharapkan, “ pungkas Firdaus. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.