Peringatan Hari Pahlawan Kota Payakumbuh ,Diwarnai Dengan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan

 Payakumbuh,netralpost


– Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 di Kota Payakumbuh diwarnai dengan acara tabur bunga, dimana sebelumnya dilaksanakan Upacara Bendera di halaman Balai kota Payakumbuh, Rabu (10/11).


“Salah satu cara kita untuk memperingati Hari Pahlawan ini, adalah dengan kegiatan tabur bunga yang kita laksanakan hari ini sebagai rasa hormat kita kepada mereka yang telah mendahului kita,” ujar Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Kota Payakumbuh. 


Dengan mengangkat tema “Pahlawanku Inspirasiku”, Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mendorong kita dalam menjadikan semangat dan perjuangan para pahlawan yang terdahulu, sebagai inspirasi bagi kita dimasa sekarang.


“Dimasa lalu, para pejuang dan para pahlawan kita mempertaruhkan jiwa dan harta mereka demi menuju Bangsa Indonesia yang merdeka, berkorban dengan apa yang mereka bisa, walaupun dengan senjata bambu runcing, melawan tank-tank dan senjata canggih penjajah, demi satu tujuan, Merdeka,” ungkapnya.


Erwin menyebutkan, Dia berharap generasi masa kini dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat dan berkontribusi demi kemajuan daerah, bangsa dan negara.


Ia juga mengatakan jangan sampai malah sibuk dengan saling salah menyalahkan dan terpecah belah, namun tetap dalam satu kesatuan wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


“Menjadi pahlawan sekarang, tidak perlu mengangkat bambu runcing. Kita bisa rayakan semangat kepahlawanan dengan membangun negeri, seperti secara bersama disiplin protokol kesehatan dan ikut vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah, saling gotong royong, dan berkontribusi aktif terhadap pembangunan daerah. Mari jadi teladan untuk diri sendiri dan orang-orang di sekitar kita,” tutupnya.


Tabur Bunga ini dimulai oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, kemudian dilanjutkan oleh  Kapolres Kota Payakumbuh Alex Prawira dan diikuti oleh Kepala OPD serta undangan yang hadir.(Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.