Teluk Bayur Disinggahi 2 Kapal Perang TNI AL


Padang-netralpost.net-
Pelabuhan Teluk Bayur Padang disinggahi 2 Kapal Perang Republik Indonesia (KRI). KRI tersebut adalah KRI Bontang-907 jenis Bantu Curah Minyak (BCM) yang sandar pada Kamis, 18 November 2021 sekitar pukul 15.30 WIB dan KRI Teluk Cirebon-543 jenis Angkut Tank (AT) yang sandar pada Jumat, 19 November 2021 sekitar pukul 08.30 WIB di pelabuhan Teluk Bayur.

KRI Bontang-907 tiba di Teluk Bayur dalam rangka menyukseskan Program kerjasama TNI AL dan Bank Indonesia dalam pelayanan kas keliling di daerah perbatasan, terdepan, terluar dan terpencil di wilayah Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung antara 21sampai dengan 29 November 2021. Di Awali Ke Pulau Enggano (Provinsi Bengkulu), Kepulauan Mentawai Yaitu, Pulau Polaga, Pulau Sikakap, Sioban, Muara Mailepet, Sikabaluan dan Kembali ke Padang. Kerjasama ini dikarenakan BI Tidak Memiliki Sarana Kapal Untuk Pengantaran Dan Pendistribusian Sekaligus Keterjaminan Uang Di Antar Sampai Ke Pulau 3 T. Sehingga Dilakukan Kerjasama Oleh BI Dengan TNI AL.

"Program Kas Keliling 3T Tersebut Bertujuan Menjaga Kedaulatan NKRI Melalui Penggunaan Rupiah Sebagai Alat Pembayaran Yang Sah, Serta Mempunyai Dampak Positif dan Ekonomi Kepada Kehidupan Masyarakat. Karena disisi lain dibeberapa wilayah perbatasan sebagian masyarakat lebih memilih menggunakan mata uang negara tetangga dikarenakan terbatasnya pasokan uang Rupiah.

Adapun KRI Teluk Cirebon-543 merapat ke Teluk Bayur dalam rangka pergeseran material perlengkapan perorangan dan lapangan dukungan untuk Lantamal II Padang. Selain itu Lantamal II Padang yang tugas pokoknya merupakan tempat pelayanan unsur TNI AL yang beroperasi di wilayah kerjanya, diantaranya KRI, Pesawat Udara dan Pasukan Marinir.

Dispen Lantamal II

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.