Vaksinasi massal, Universitas Baiturrahmah bekerjasama dengan Polda Sumbar


Padang-netralpost.net-
Terus dukung program pemerintah dalam meyukseskan vaksinasi Covid-19, Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang bekerjasama dengan yayasan Baiturrahmah dan Polda Sumbar, laksanakan giat vaksinasi pada hari Jum'at (12/11/2021) di Universitas Baiturrahmah Kota Padang. 

Hasil pantauan tim Topsigipost.com di lapangan, terlihat antusias para peserta dalam mengikuti vaksinasi tersebut sangat baik, karena disetiap pos vaksin dipadati oleh antrian peserta yang sedang menunggu giliran untuk disuntik.

Melihat kegiatan dan aktivitas perkuliahan sudah mulai secara tatap muka kembali, pihak kampus Baiturrahmah mengutamakan vaksin tersebut untuk ditujukan kepada seluruh mahasiswa dan tenaga pengajar serta jajarannya yang bertugas di kawasan kampus. 

Sebagaimana yang disampaikan oleh rektor Universitas Baiturrahmah Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim, M.S, bahwa pihak Universitas Biaturrahmah mewajibkan seluruh kalangan yang ada di kawasan kampus untuk melakukan vaksin. 

"kalo vaksin untuk Universitas Baiturrahmah itu sudah 95%, karena kami wajibkan semua mahasiswa, dosen dan tenaga pendidikan harus divaksin karena perkuliahan akan kita mulai pada hari Senin". Ujar rektor. 

Tidak hanya itu, rektor Univerisitas Baiturrahmah juga menyampaikan bahwa, vaksin akan menjadi syarat utama  untuk melakukan perkuliahan tatap muka nantinya. 

"Jadi nanti siapa yang tidak vaksin, tidak diperbolehkan untuk masuk kelas". Lanjutnya. 

Rektor juga menegaskan, bahwa kegiatan vaksin ini tidak hanya untuk kepentingan pribada kampus, pihak kampus sendiri juga ingin membantu percepatan vaksinasi di Sumbar dan berharap dapat mencapai target yang diinginkan. 

"Kita tidak memikirkan diri kita sendiri, kita ingin membantu Sumatera barat, yang mana rating vaksinasi di Sumbar masih rendah, karena itu kami bekerjasama dengan Polda Sumbar dan menargetkan 2000 orang untuk di vaksin". Tegasnya. (ggn)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.