Walikota Lepas 5 Orang Siswa Terbaik Payakumbuh Dalam Gala Siswa Indonesia

 Payakumbuh,netralpost


- Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi melepas lima orang siswa SMP terbaik Kota Payakumbuh yang akan mewakil tim Provinsi Sumatera Barat dalam Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Nasional tahun 2021, yang direncanakan akan digelar di Bogor Jawa Barat, 16 hingga 30 November 2021 mendatang.


Mereka adalah Muzakki Afif Indra dan Naufal Dzaky Ansyori dari SMPN 1 Payakumbuh, Adrian Maulana Putra dari SMPN 2 Payakumbuh, Muhammad Daffa Alfarizi dari SMPN 4 Payakumbuh, dan Frans Maulana dari SMPN 9 Payakumbuh.


Data tersebut sebagaimana tertera pada surat Kepala Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud Ristek bernomor :269/J3/DM.00.3/2021 yang ditanda tangani Asep Sukmadi di Jakarta tanggal 28 Oktober 2021.


"Alhamdulillah, ini suatu prestasi yang membanggakan bagi kita (Payakumbuh - red) lima siswa SMP terbaik kita mewakili tim Sumbar pada GSI 2021 ini," kata Wako Riza Falepi kepada media saat pelepasan diruang kerjanya, Senin (08/11).


"Mudah-mudahan ini akan melecut prestasi anak muda kita kedepannya, serta lebih banyak lagi anak-anak kita yang berprestasi untuk mengharumkan nama Payakumbuh di kancah Nasional, bahkan kalau bisa sampai ke Internasional," tambahnya.


Sebelum berangkat Wako Riza Falepi berpesan agar tetap semangat dalam berprestasi dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan, karena saat ini kasus Covid-19 belum sepenuhnya berakhir di Indonesia.


"Yang penting itu tetap jaga diri, jaga kesehatan, jangan lupa minta restu orang tua dan selalu berdoa. Jadilah kebanggaan kita (Payakumbuh - red) dan orang tua," pesan Riza sambil tersenyum.


"Semoga semunya lolos seleksi menjadi Tim Nasional Indonesia dan bisa berlaga untuk U-16," tukuknya.


Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dasri mengatakan dalam tiga tahun terakhir ini, Kota Payakumbuh selalu mendominasi mewakili Sumbar ke tingkat Nasional.


"Ini suatu kebanggan bagi kita, karena untuk perwakilan Sumbar dari Payakumbuh semuanya. Dimana sebelumnya mereka telah mengikuti seleksi yang sangat ketat dan telah bersaing dengan 4 Kab/Kota yang mengirim peserta seleksi pemain dan pelatih yakni Kota Padang, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Pasaman sejak Agustus lalu," terang Dasril didampingi Kabid Pendidikan Dasar Fiqih Rahmat.


"Semoga anak-anak kita ini selalu sukses dan lolos tim nasional Indonesia U-16, selamat berjuang siswa terbaik Kota Payakumbuh," pungkasnya. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.