Kasrem 032/WBR Hadiri Acara Rakor Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Sumbar


Padang-netralpost.net-
Kepala Staf Korem 032/Wirabraja Kolonel Czi. Arif Hartoto, S.E turut menghadiri acara Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian kebakaran hutan dan lahan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang mewakili Komando Resor Militer (Korem) Wirabraja TNI Provinsi Sumbar. 

Kolonel Czi. Arif Hartoto menyampaikan dalam sambutannya pada kamis, (02/12/2021) yang bertempat di hotel Pangeran Beach Kota Padang, bahwa sudah menjadi kewajiban TNI ikut andil dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan ini, sudah menjadi tugas pokok pagi TNI mengawasi dan melindungi kawasan teritorial, terkhusus di Provinsi Sumbar. 

"Kami mewakili TNI yang ada di Provinsi Sumbar melalui Korem, ingin menyampaikan bahwa, pengendalian kebakaran hutan dan lahan ini sudah mejadi tugas pokok bagi kami, dan tugas ini sudah ada di dalam undang-undang. Karena kami juga merupakan bagian dari masyarakat, sudah kewajiban bagi kita semua untuk menjaga serta melindungi hutan dan lahan dilingkungan kita". Ujar Kolonel Czi. Arif Hartoto. 

Menurut Kolonel Arif Hartoto, selama ini masalah sosialisasi banyak yang bersifat penanggulangan, akan tetapi disini justru lebih berbicara tentang pengendalian. Menurutnya pengendalian ini memiliki makna yg lebih jauh, lebih memiliki efek yg akan membawa kebaikan, bagaimana pengendalian ini nantinya akan menimbulkan kebaikan bagi lingkungan.

"Intinya Pengendalian ini adalah pencegahan, bukan hanya sekedar penanggulangan. Disini kita berusaha, bagaimana pemanfaatan lahan ini bisa menghasilkan oksigen, dan ini harus menjadi program kedepannya, sehingga hutan ini yang harus kita lindungi". Lanjutnya dalam sambutan. 

Terkait dengan itu Kolonel Arif mengajak bersama dengan polisi hutan, berharap kedepannya ada latihan gabungan dalam pengendalian kebekaran hutan dan lahan bagi siswa-siswa tingkat SMA sederajat, pramuka dan juga pecinta alam, untuk mengajarkan bagaimana melindungi dan melakukan pencegahan kebakaran terhadap hutan, karena merekalah yang akan melanjutkan kita kedepannya.

(GGN)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.