Kowal Lantamal II Ikuti Upacara HUT Kowal Secara Virtual


Padang-netralpost.net-
Prajurit Korps Wanita TNI AL Lantamal II mengikuti upacara Hari Ulang Tahun ke-59 secara virtual. Upacara dipusatkan di lapangan apel Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Kowal Lantamal II mengikuti upacara dari gedung Nanggala Mako Lantamal II, Jl. Bukit Peti-Peti, Teluk Bayur Padang, Rabu (5/01/2022).

Peringatan HUT Ke-59 Korps Wanita Angkatan Laut Tahun 2022 yang mengusung tema "Bersemangat, Tangguh, Wujudkan Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh". 

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Komandan Upacara Letkol Laut (K/W) Istiana, S.KM., M.Kes., Jabatan Kasi Faskes Mob Subdis Faskes Diskesal, Perwira Upacara Mayor Laut (S/W) Nur Suci Maisyaroh, S.E., Jabatan Kasubsi Yar Akun Mako Kolinlamil, dan Pengucap Sapta Marga Letda Laut (K/W) Nur Okti Fatma.

Kepala Staf Angkatan Laut dalam amanatnya menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani oleh seluruh Prajurit Kowal yakni, Pelihara serta tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jaga harkat, martabat, dan kehormatan pribadi, keluarga, korp, serta organisasi. Pegang teguh komitmen sebagai prajurit selaku abdi negara dan ibu rumah tangga selaku pendamping suami dan pembina generasi penerus bangsa. Bangun hubungan yang profesional, sinergis, dan harmonis secara vertikal maupun horizontal dalam pergaulan dan kedinasan. Cerdas dan bijak mengikuti kemajuan teknologi informasi agar tidak merugikan diri sendiri, keluarga, korps, maupun organisasi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa sebagai prajurit, menjadi srikandi laut adalah pilihan hati dan takdirmu, sebagai wanita jangan lupakan kodratmu seorang istri dan sosok ibu bagi anak-anak kalian, tetaplah tegar dan tersenyum meskipun perjuanganmu tidak semudah membalik telapak tangan karena ada kuasa Tuhan yang selalu menyertai.

"Jadikan motto "Pengabdian dan Kehormatan Adalah Jiwaku" sebagai landasan segala pikiran, ucapan, dan tindakan dalam setiap gerak dan langkah kaki kalian," tegasnya.

Usai upacara, dilanjutkan acara syukuran yang diisi pertunjukan kresi dan kreativitas Kowal Lantamal II. Penyerahan tali asih kepada purnawirawan Kowal. Dan pembacaan sambutan Ibu Catra Ratnanggadi Jalakanyasena, Ny Vero Yudi Margono. Dilanjutkan pemotongan tumpeng. Potongan tumpeng pertama diterima oleh Serda Pdk/W Wulandari.

(Dispen Lantamal II)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.