Mustafa:Kedatangan Dubes Arab Bawa Angin Segar Untuk ICBS

 


Payakumbuh,netralpost---


Kedatangan Duta Besar Arab Saudi  untuk Indonesia Syaikh Ihsan Abid Al-Thaqafi , bersama wakil dan sekretarisnya dalam rangka kunjungan kerja Ke Limapuluh Kota dan Payakumbuh,sekaligus  memberikan Tausiyah dihadapan Ribuan murid Insan Cendikia Boarding School (ICBS) Harau di Nagari Terantang, Kecamatan Harau.(30/1)


Rombongan Duta Besar Arab Saudi itu disambut langsung Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo bersama unsur pimpinan ICBS. Ikut hadir, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansyahrullah, Walikota Payakumbuh, Riza Falepi serta sejumlah Forkopimda setempat.


Dalam sambutannya Syaikh Isham Abid Ats Tsaqafi dalam mengapresiasi pendidikan yang ada di Limapuluh Kota, seperti ICBS ini.


“Saya tidak menduga bakal disambut meriah oleh masyarakat disini. Pendidikan, kebersihan dan keindahannya subhanallah,” ungkapnya.


Kedepan, pihaknya siap memberikan support dan bantuan pendidikan terhadap ICBS dan sekolah lainnya di Sumatera Barat, termasuk kerjasama bidang lainnnya antar negara,dalam bidang pendidikan


“Kami akan memfasilitasi hal ini, dan siap memberikan bantuan pendidikan ke ICBS,” katanya.


Sebelumnya, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dalam sambutannya mengatakan kedatangan Duta Besar Arab Saudi menjadi berkah bagi Kabupaten Limapuluh Kota khususnya bagi santri-santri di ICBS.


Sementara itu Mustafa Pembina 5 kampus ICBS yang berada di kota dan 50 Kota sangat apresiasi dengan kedatangan Dubes yang membawa angin Segar Untuk dunia pendidikan terutama ICBS


“Untuk itu, atas nama pemerintah Provinsi Sumatera Barat kita ucapkan terimakasih kepada duta besar telah datang ke Limapuluh Kota dan mengunjungi ICBS ” kata Mustafa


Menurutnya, kedatangan dubes memiliki arti strategis dan harapan bagi dunia pendidikan. Ia berharap, duta besar dapat memberikan dukungan ke ICBS dan bantuan pendidikan ke Kabupaten Limapuluh Kota.


“Jika dubes memberikan bantuan kesini, artinya juga membantu pendidikan di Indonesia. Karena santri disini tidak hanya berasal dari Sumatera Barat saja,” sebutnya.

(Yon)



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.