Niro Jadikan Minuman Istimewa Pemkab 50 Kota

50 Kota,netralpost-- Kabar 


gembira bagi petani aren atau lebih dikenal dengan niro di Kabupaten Limapuluh Kota. Pasalnya, pemerintah daerah setempat akan menggandeng petani niro sebagai upaya mengangkat potensi lokal untuk lebih bernilai lagi.

Selama ini, petani niro dengan hasil olahan gula semut. Kedepan, hasil petani aren akan menjadi minuman istimewa di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Air niro kita jadikan sebagai minuman istimewa bagi tamu vvip yang datang dari luar daerah. Minuman bagi tamu-tamu bupati, bagi tamu pejabat daerah. Ini sebagai upaya mengangkat potensi lokal untuk lebih berkelas lagi,” ujar Bupati Safaruddin saat meninjau pengolahan gula semut Nagari Labuah Gunuang pada Senin (31/1) pagi.

Kata Bupati, air niro merupakan minuman sehat, minuman segar olahan lokal. Selain memanfaatkan air niro sebagai minuman tamu VVIP, Bupati Safaruddin juga menjadikan gula semut sebagai oleh-oleh setiap kunjungan Bupati ataupun pejabat saat kunjungan kerja ke luar daerah.

“Ini juga sebagai promosi produk lokal kita. Gula aren akan menjadi oleh-oleh setiap kunjungan kerja ke luar daerah. Mudah-mudahan potensi lokal kita menjadi bernilai,”kata Bupati.

Saat kunjungan ke Labuah Gunuang, Bupati didampingi Sekdakab Widya Putra sejumlah kepala OPD serta anggota DPRD Fraksi PPP Wirman Datuak Pangeran.

Petani aren di Labuah Gunuang, senang mendengar adanya rencana bagus Bupati Safaruddin dalam mengangkat nilai tambah petani gula aren. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.