Pemko Payakumbuh Bersama BPJS Gelar FGD

 Payakumbuh,netralpost


- Jelang penyusunan dan publikasi Payakumbuh Dalam Angka (PDA) tahun 2022 Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh bersama BPS Payakumbuh melaksanakan Forum Group Discusion (FGD) yang dilaksanakan di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Kamis (13/01).


Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten II Elzadaswarman mengatakan dalam FGD kali ini yang sangat perlu diperhatikan adalah dari sisi persiapan, perencanaan, dan data yang real. Dengan adanya publikasi Payakumbuh Dalam Angka tahun 2022 menjadi suatu komponen data yang dapat diandalkan untuk membuat suatu perencanaan . 


"Untuk itu memberikan data yang benar dan akurat merupakan point penting dalam kegiatan kali ini  sehingga hasil akhirnya adalah satu data yang mumpuni untuk semua komponen masyarakat yang akan melakukan aktifitas dan kerjasama dengan Pemko Payakumbuh," katanya.


Lebih lanjut Asisten II menyebut, melalui FGD penyusunan publikasi PDA tahun 2022 ini dapat menggali sumber data dari semua perangkat daerah dan Instansi vertikal lainnya, guna dimanfaatkan sebagai bahan pertimbangan dalam perencanaan pembangunan, sekaligus sebagai evaluasi pengumpulan data publikasi yang disusun lebih sempurna dan meningkat kualitasnya.


“Untuk itu mari kita lakukan kegiatan dengan sharing ilmu, tingkatkan koordinasi sehingga apa yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat," terangnya.


Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Payakumbuh Junaidi mengatakan sebagai wali data statistik sektoral, Diskominfo bertugas mengumpulkan, memeriksa, mengolah/menganalisa data sebelum disebarluaskan kembali ke seluruh instansi sumber data itu sendiri.


"Makanya untuk keakuratan data dimohon kepada seluruh instansi memberikan data yang sempurna karena ini nantinya akan menjadi sumber informasi sebagai rujukan dalam pengambilan keputusan," katanya.


Junaidi juga menyebut hingga akhir tahun 2021 lalu, penyelenggaraan statistik sektoral di Kota Payakumbuh berjalan dengan baik, dimana dua kelurahan diajukan sebagai pilot projek kelurahan statistik di Payakumbuh.


"Maka dari itu dengan data yang Bapak/Ibuk berikan akan sangat bermanfaat untuk pembangunan Kota Payakumbuh kedepannya," ujarnya.


Dikesempatan itu juga kepala BPS Kota Payakumbuh Dessi Febriyanti mengatakan untuk tahun ini FGD penyusunan publikasi PDA tahun 2022 dilakukan lebih awal karena adanya percepatan rilis publikasi serentak seluruh Indonesia.


"Kita akan rilis PDA 2022 ini tanggal 25 Februari makanya saat ini kita lakukan lebih awal," pungkasnya. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.