Pemko Payakumbuh Lantik 159 Pejabat Fungsional

 Payakumbuh,netralpost


- Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melantik 159 orang Pejabat Fungsional dan Penyetaraan jabatan struktural ke dalam Jabatan Fungsional, 9 orang

Pejabat pengawas serta 7 orang Fungsional Pranata Komputer di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Jumat (31/12) sore.


Pelantikan kali ini berdasarkan Permenpan RB Nomor 17 tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional dan Permenpan RB Nomor 25 tahun 2021 tentang penyederhanaan struktur organisasi pada Instansi Pemerintah untuk penyederhanaan birokrasi.


Wali Kota Payakumbuh yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan peraturan tersebut harus segera ditindak lanjuti oleh daerah. Dimana Kota Payakumbuh telah berusaha untuk mengusulkan jabatan yang terbaik dalam menjalankan pemerintahan.


"Rekomendasi untuk pelantikan kedalam jabatan fungsional baru kita peroleh tadi malam. Makanya ditindak lanjuti dengan pelantikan sore ini," kata Sekda Rida Ananda kepada media.


Sekda menyebut tujuan utama dari penyederhanaan birokrasi ini adalah untuk peningkatan efektifitas pemerintahan dan percepatan pengambilan keputusan untuk meningkatkan pelayanan publik.


"Sasaran sudah jelas, agar birokrasi yang lebih dinamis, tangkas dan profesional guna meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik," ujarnya.


Sekda rida berpesan agar kepercayaan yang diberikan ini dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja. Untuk itu dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab moral dan komitmen bersama serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Payakumbuh.


"Saya menekankan agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi. Mengingat seluruh pejabat akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing secara berkala," pesannya.


"Saya atasnama Pemko Payakumbuh mengucapkan selamat. Harapan kami kiranya amanah yang akan diemban nantinya dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab," pungkasnya. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.