Satpol PP 50 Kota Sukseskan Gowes Situjuah Batua dengan Pengamanan.




50 Kota,netralpost--Peringatan Peristiwa Perjuangan heroik  Situjuah Batua ke 73, Sabtu 15 Januari 2022 sangat meriah dan merakyat, Inspektur Upacara Gubernur Sumatera Barat  H Mahyeldi Ansharullah didampingi Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo dan Rezka Oktoberia  (anggota DPR RI) beserta Kepala OPD Pemrov, Ketua DPRD 50 Kota, Forkompimda dan Kepala OPD.Hari Minggu, 16/1/2022 dilaksanakan Gowes Sepeda keliling nagari dengan peserta dari Jambi, Riau, Sumbar dan bahkan dari Malaysia.

     Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo dalam Sambutan pelepasan Gowes menjelaskan bahwa "Nagari Situjuah Batua adalah nagari basis perjuangan NKRI dalam mempertahankan  kemerdekaan negara kita, Insha Allah Pemkab akan melaksanakan Gowes  ini sekali enam bulan,dan bupati juga mengajak  peserta dari Malaysia akan lebih banyak datang melancong ke Lima Puluh Kota" ujar Bupati.

     Peserta Gowes Situjua Batua lebih kurang 1000 orang , menurut Rusianto Dt Pado Ketua Panitia " Dalam kegiatan gowes ini Panitia menyediakan hadiah Sepeda motor dan beragam hadiah berupa bingkisan lainnya yang menarik peminat Gowes, serta menampilkan Talempong pocik Bundo kanduang anak nagari Situjua Batua" ujar An Dt Pado.

     Sementara itu Satpol PP 50 Kota, yang merupakan penegak Perda, menciptakan ketentraman dan ketertiban masyarakat dan Perlindungan Masyarakat, berperan aktif memberikan layanan terbaik bagi peserta, mengatur ketertiban masyarakat yang menyaksikan acara pelepasan Gowes dan Finis.

     Kasatpol PP 50 Kota Fiddria Fala menjelaskan bahwa "Satpol PP harus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang hadir waktu pelepasan peserta Gowes sepeda dan ketika finis, dan tamu tamu yang menjadi peserta" kami memerintahkan  kepada anggota Satpol PP untuk menjaga keamanan Kepala Daerah dan layanan terbaik utk masyarakat, tukuk Kasat Pol PP yang ramah ini.

     Salah seorang peserta Gowes Firdaus, S.Pd.MM Kepala SMAN di Kabupaten Solok menjelaskan " saya sangat senang sekali ikut Gowes di Situjua Batua ini, karna nagari ini adalah nagari bersejarah dalam mempertahankan kemerdekaan RI" ujar Kepsek yang berprestasi ini.

     Semoga tahun depan kegiatan Peringatan Peristiwa Situjuah semakin semarak dan memberikan nilai tambah dalam pengembangan pariwisata khususnya di nagari Situjua Batua, semoga.(Relis HENDRA Kabid Linmas Satpol PP 50 Kota). (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.