Wulan Denura :Support Untuk Kemajuan Pariwisata Kota Payakumbuh

Payakumbuh,netralpost---


Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh, sekaligus koordinator Komisi B, Wulan Denura.S.ST mensupport penuh Disparpora Kota Payakumbuh untuk memajukan serta memaksimalkan pariwisata di kota Randang (Payakumbuh-red). Hal tersebut disampaikan Wulan saat Raker (Rapat kerja) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang rapat paripurna DPRD Payakumbuh baru-baru ini. 



Menurut Wulan, potensi cagar budaya, dan bangunan bersejarah di kota Payakumbuh mudah-mudahan bisa dijadikan untuk usulan desa wisata ke Kementerian Pariwisata. Diantaranya kampung adat Balai Kaliki, Jembatan Ratapan Ibu, dan mesjid gadang Balai Nan Duo.



Karena itu dirinya juga mengajak stakeholder terkait untuk sama-sama melakukan pembinaan pada masyarakat setempat, akan pentingnya desa wisata digalakkan sebagai promosi daerah sekaligus sebagai salah satu upaya dalam peningkatan perekonomian masyarakat.



“Kita serius mendorong Disparpora agar lebih gesit lagi, memajukan pariwisata di kota Payakumbuh, memaksimalkan potensi yang ada, dan laksanakan koordinasi serta kerjasama lintas sektor, turut melibatkan OPD terkait investasi, jika butuh bantuan DPRD siap membantu, kapan perlu manjuluak pada perwakilan kita di Pusat atau DPR RI,” tutur Wulan.


Hal itu, kata Wulan, agar kedepannya kota Payakumbuh lebih dikenal oleh masyarakat luas serta banyak wisatawan-wisatawan tertarik untuk berkunjung ke kota Payakumbuh, sekalian melansir Bukittinggi maupun kabupaten Limapuluh kota. Dan pembinaan kepada cabor kalau bisa sejalan dengan 14 cabor yang menjadi unggulan pemerintah pusat. Badminton, angkat besi, panjat tebing, panahan, menembak, wushu, karate, taekwondo, balap sepeda, atletik, renang, dayung, senam artistik, dan pencak silat.



"Dinas harus fokus melakukan pembinaan ini bersama KONI, meskipun dananya dalam bentuk hibah namun koordinasi dinas dengan KONI diperlukan agar atlet yang dibina nanti betul-betul orang Kota Payakumbuh dan mereka bisa berprestasi dan melenggang ke nasional. Ini harus jadi perhatian OPD, setidaknya ada 5 yang difokuskan, potensi yang ada dimaksimalkan," tegas Wulan.



Sementara itu Kadisparpora Desmon Corina, menyampaikan terimakasih banyak kepada dukungan DPRD Payakumbuh terhadap kinerja dinas untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Payakumbuh. Untuk memaksimalkan hal tersebut pihaknya juga membutuhkan dukungan dan peran serta masyarakat, karena pemerintah tidak bisa bergerak sendiri tanpa adanya dukungan masyarakat setempat.



Rapat dipimpin Ketua Komisi B Maharnis Zul, didampingi koordinator DPRD Wulan Denura, Wakil Ketua Komisi B Edward DF,  dan anggota Opetnawati, serta Heri iswandi Dt. Rajo Muntiko Alam. Sementara Dispapora hadir Kadis Desmon Corina dan jajaran. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.