Dua Desa Simpang Hulu Kabupaten Ketapang Tergenang Banjir


Ketapang
- Musim hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi dari awal bulan Februari 2022 disejumlah daerah Kecamatan Simpang Hulu, Ketapang mengakibatkan sejumlah pemukiman rumah warga tergenang banjir.


Akibatnya, sejumlah rumah warga serta fasilitas umum yang berada di Desa Balai Pinang dan Desa Semandang Kecamatan Simpang Hulu Kabupaten Ketapang tergenang air, serta beberapa bangunan fasilitas umum seperti Masjid, Gereja dan Sekolah juga ikut terendam air dengan ketinggian sekitar 80 cm sampai 100 cm. 


Respon dengan kondisi banjir tersebut, Polda Kalbar melalui Polres Ketapang dan Polsek Simpang Hulu melaksanakan bantuan sosial melalui penyaluran sembako dan obat obatan kepada warga masyarakat di Desa Balai Pinang dan Desa Kualan.


Kapolsek Simpang Hulu, IPTU Matalip bersama anggota Polsek langsung mendatangi rumah rumah warga yang terdampak banjir untuk menyerahkan bantuan sembako dan obat obatan dari Polda Kalbar, Senin (14/2/2022).


” Ini merupakan bentuk kepedulian Polda Kalbar bersama jajaran, dengan niat tulus dan simpati kepada warga desa yang terdampak banjir, kami mewakili Kapolda Kalbar dan Kapolres Ketapang menyalurkan sekitar 120 paket sembako serta paket obat obatan untuk sekitar 80 kepala keluarga yang terdampak langsung banjir.  Paket sembako ini langsung kami salurkan kewarga dengan mendatangi ke pemukiman warga,” Ujar Matalip.


Matalip juga mengatakan bahwa Polsek Simpang Hulu, bersama Pemerintah Desa Balai Pinang dan Desa Semandang serta Koramil simpang Hulu selalu siaga 24 jam yang dapat digerakan sewaktu waktu apabila ada terjadi kenaikan debit air secara massif, selain itu monitoring serta pendataan terhadap warga masyarakat yang terdampak banjir juga terus dilakukan oleh anggota Polsek. 


“ Untuk debit air sudah mulai menunjukan  penurunan, namun apabila beberapa hari kedepan masih terjadi intensitas hujan yang tinggi, diperkirakan debit air dapat naik kembali dan hal ini sudah kita antisipasi dengan membentuk satgas penanganan banjir bersama BPBD Ketapang, pemerintah Kecamatan Simpang Hulu, pemerintah desa serta rekan rekan dari Koramil Simpang Hulu," ungkap Matalip.(***)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.