MUI Payakumbuh Himbau Masyarakat Bantu Gempa Pasaman



PAYAKUMBUH,netralpost


-- Bencana gempa yang mengguncang Pasaman sekuat 6,2 SR hendaknya menjadi peluang amal bagi umat Islam khususnya di Sumatera Barat. MUI Kota Payakumbuh menghimbau warganya agar turut membantu meringankan musibah yang tengah dihadapi oleh korban gempa di Pasaman.


"Mari kita salurkan rezki yang Allah SWT titipkan kepada kita. Karena di dalamnya ada hak dari saudara-saudara kita yang membutuhkan. Seperti mereka yang tertimpa musibah gempa di Pasaman. Bisa disalurkan melalui Baznas Kota Payakumbuh atau lembaga-lembaga filantropi yang bergerak ke lokasi bencana," papar Ketua MUI Kota Payakumbuh Drs H Erman Ali M MPd melalui Sekretaris Umumnya H Hannan Putra Lc MA kepada wartawan, Sabtu (26/2/2022).


MUI bersama ormas Islam di Kota Payakumbuh juga berencana akan mengirim utusan untuk membantu korban di lokasi. "Insya Allah MUI Payakumbuh bersama ormas Islam dan kalangan pesantren yang akan membantu di lokasi. Kita berencana membuat posko dan dapur umum," jelasnya.


MUI juga menghimbau agar masing-masing ormas Islam yang turun ke lokasi bencana bisa bersinergi dan bahu-membahu satu sama lain. "Kita utamakan daerah yang terdampak paling parah seperti di Kecamatan Lubuk Sikaping, Tigo Nagari, Bonjol, dan Simpati. Mari kita bersinergi dan bagi tugas di lokasi bencana. Tidak masanya lagi sibuk dengan perbendaan pendapat," papar beliau.(Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.