Mustafa : PKS Optimis Pertahankan Pucuk Pimpinan Di Legislatif Dan BA 1 Pada Pileg dan Pilkada 2024 Mendatang





Payakumbuh,netralpost - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PKS Kota Payakumbuh dilaksanakan di Hotel Mangkuto yang dimulai jam 08.30 WIB berlasung hikmat dan penuh rasa kebersamaan, yang dibuka langsung oleh Ketua DPD PKS Payakumbuh yang juga Ketua DPRD Payakumbuh, Hamdi Agus, ST., Sabtu (26/03/2022)

Dalam kegiatan tersebut yang dihadiri peserta dari 5 Kecamatan (Dewan Pimpinan Cabang /DPC) di Kota Payakumbuh sebanyak 144 orang. Dimana sebelum pembukaan rakerda diawali Kumandang Takbir.

Menurut Ketua BP3 Partai PKS Kota Payakumbuh, Mustapa, S.IP  yang juga Anggota DPRD Payakumbuh mengatakan, ada beberapa agenda yang dibahas dalam Rakerda tersebut dan 2 agenda diantaranya yakni mengenai Pemilihan Legislatif (PILEG) dan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA).

Mustapa, S.IP Menjelaskan mengenai Pileg Partai Keadilan Sejahtera akan tetap Optimis Mempertahankan Pucuk Pimpinan di Legislatif bahkan beliau berujar menargetkan 7 kursi untuk Periode 2024-2029 mendatang.

"Kursi yang didulang PKS di Didapil Barat sebanyak dua kursi yang dikumpulkan oleh Hamdi Agus, ST dan Suparman dan untuk Pileg selanjutnya kita menargetkan 3 kursi untuk Pileg selanjutnya", kata Mustapa disela-sela waktu ISOMA kepada wartawan

Mustapa, S.IP melanjutkan, sebelumnya didapil Utara dua kursi yang duduk saat ini Mustapa dan 

Bagian utara dua kursi yang duduk bapak mustapa dan Heri Iswandi, selanjutnya ditargetkan 1 kursi lagi sementara di Dapil Timur satu kursi yang diduduki oleh Nasrul dan untuk selanjutnya kita menargetkan harus 2 kursi untuk masa yang akan datang, tegasnya.

Selanjutnya dalam Rakerda tersebut  mengenai Pembahasan Pilkada Serentak nanti Ketua BP3 menyebutkan Partai PKS menonjol 3 nama untuk Target menjadi Wali Kota Payakumbuh yakni, Hamdi Agus, ST, H.Irsyad Safar, Lc. M.E.D dan Chairul Anwar, Sementara Calon Wakil Wali Kota dimunculkan nama Mustapa,S.IP dan Suparman.

Sementara diluar Eksternal akan muncul nama-nama tokoh lainnya seperti Erwin Yunaz, YB.Datuk Parmato Alam, Almaisar, Joni Hendri, Anda Setia Budi dan Calon Wakil Walikota muncul Ahmad Ridha dan Mawi Etek Arianto, dengan nama tersebut  tidak tertutup kemungkinan nama-nama yang lain juga akan muncul untuk ikut Berkompetisi atau  Berkolaborasi dengan Partai PKS nantinya, tutur Mustapa lagi.

Di Pileg mendatang  Mustapa juga mengatakan kalau ada yang ingin bergabung dengan PKS, siapa saja boleh ikut dan menbesarkan  Partai PKS.

"Kami siap menerima dengan lapang dada buktinya ada salah seorang yang telah bergabung bersama Partai PKS yang sebelumnya dari Partai BERKARYA disaat Pileg lalu yang mendulang suara terbanyak, salah satu Contoh seperti Jen Zuhdi" tuturnya. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.