Rektor Tekankan ASN Bekerja Secara Profesional




Padang-Civitas akademika UIN Imam Bonjol Padang mengikuti apel pagi  di bulan Ramadhan 1443H, Senin (04/04/2022). Kegiatan apel pagi dilaksanakan di depan Rektorat kampus 2 UIN Imam Bonjol.

Rektor UIN IB, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd , selaku pembina apel dalam amanatnya menyampaikan pesan kepada peserta apel untuk menjadi ASN yang berkualitas, ada tiga elemen yang harus dimiliki oleh seorang ASN yaitu: Knowledge, Skills, dan Attitudes.

Dihadapan peserta apel, Rektor menekankan pentingnya integrasi dari ketiga elemen tersebut. “Ketiga elemen ini harus sejalan dan saling terintegrasi satu sama lain, Knowledge tanpa skill dan attitudes akan melahirkan ASN yang arogan dan sombong, Skill tanpa knowledge dan attitudes akan melahirkan ASN yang cekatan bekerja tetapi tidak memiliki wawasan dan pengetahuan dan akan mengabaikan kehadiran dan kontribusi orang lain, begitu juga dengan attitudes tanpa knowledge dan skills akan melahirkan ASN dengan aksi yang terbatas karena tidak memiliki kompetensi  yang memadai, banyak pasrah dengan keadaan dan hanya mampu menyimpan beban di dalam hati” ujarnya.

Diakhir amanat rektor berpesan kepada Civitas UIN IB dalam rangka  menghadapi bulan ramadhan ini untuk tetap menjalankan tugas sebagaimana biasanya, jadikan bulan Ramadhan  untuk menempa diri menjadi pribadi yang kuat dan perbanyak ibadah.(***)
Label: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.