Rendang untuk Pasaman




Pasaman- Gempa bumi yang melanda daerah Pasaman Barat pada 25 Februari 2022 lalu meninggalkan duka yang mendalam. Namun di sisi lain juga memunculkan rasa empati dari seluruh anak negeri untuk  meringankan beban para korban musibah tersebut.

''Group UMKM Rendang Mendunia menunjukan empati yang sangat tinggi degan berbagi Rizki dan bantuan makan berupa Rendang dari berbagai merek serta jenis Rendang,'' ungkap Laksma TNI(Purn)Hargianto Dt. Bagindo Malano Nan Hitam selaku  Kordinator pada Jum'at, (01/03/2022).

Masih kata tokoh Asal Agam itu, ada beberapa merek  Rendang  dan varian seperti Rendang Daging, Rendang Lokan, ada juga Ikan Asap, kalau ditotalkan bantuan dari masyarakat ini sekitar Rp.50 juta atau 200 Kg Daging.

Bantuan donasi dari masyarakat ini kemudian kita belikan Rendang pada UMKM-UMKM dengan harga murah yang tujuannya untuk membantu  korban gempa, paparnya.

Putra dari (alam) H. Bahar Dt Baheram itu mengatakan, Bantuan kemanusia ini adalah bentuk kegiatan yang paling tinggi nilainya karena meringankan beban dan membantu masyarakat yang terkena musibah gempa, jelasnya.

Masyarakat Pasaman yang terdampak musibah gempa ini kita wajib saling membantu meringankan, juga termasuk anak-anak yang trauma dan anak-anak harus mendapatkan pendidikkan sekolah kembali.

Masih banyak masyarakat di nagari malampah dan sekitarnya yang perlu bantuan, seperti hal nya bahan bangunan untukk merenovasi rumah yang rata dengan tanah dan perlu di rehab. Maka dari itu kami menghimbau kepada hamba-hamba Allah yang memiliki Rizki lebih mari kita meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah, imbunya.

Apa lagi tidak lama lagi Bulan Suci Ramadhan akan datang, alangkah indah nya kita berbagi rizki. Agar  saudara-saudara kita sebentar lagi bisa menjalankan ibadah puasa, tuturnya.

Dirinya berharap bantuan atau donasi yang disampaikan  dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan mampu meringankan beban bagi para korban musibah tersebut.
Label: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.