Sepak Terjang Bupati Limapuluh Kota Patut Diacungi Jempol, Kenapa



Limapuluh Kota,netralpost.net-- Sepak terjang Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo ternyata secara diam diam secara bertahap terus berupaya membawa  perubahan bagi percepatan pembangunan di Limapuluh Kota. 


Hal tersebut, terungkap saat temu pers dengan wartawan Luak Limopuluah di rumah dinas kemaren Rabu (27/4/22) dimana dalam mencapai target program prioritas kepala daerah bupati telah melakukan diplomasi apik ke pemerintah pusat. 


Bupati mengungkapkan memang secara fisik pembangunan di Limapuluh Kota seakan belum ada namun bupati menyebut ia telah melakukan sejumlah langkah maju dalam pembangunan strategis di Limapuluh Kota. 


Bupati menerangkan dari sejumlah program prioritas bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota sesuai dengan visi misi mereka saat kampanye yakni pembangunan IKK Sarilamak, mengembangkan potensi wisata budaya Limapuluh Kota, reformasi birokrasi dan Infrastruktur beberapa sudah mencapai progres ditengah minimnya anggaran daerah. 


Bupati menjelaskan untuk membangun IKK Sarilamak harus menyelesaikan terlebih dahulu regulasi yang baik sebagai pondasinya dan ia pada 29 Maret sudah menemui pejabat Kemen PUPR untuk menjadikan agenda prioritas jalan dua jalur dengan kerjasama pemkab, pemprov dan pemerintah pusat. 


Kemudian ia memastikan proyek strategis normalisasi Batang sinamar di Lareh Sago Halaban dapat bantuan dari pemerintah pusat. "Ini juga akan bisa menangkal banjir di Taram," kata bupati. 


Selanjutnya pembangunan embung untuk menangkal banjir di Pangkalan Koto Baru. Pembangunan relokasi pedagang Kelok 9 tahun 2022 ini pemprov memastikan untuk menyiapkan relokasi tersebut. 


Kemudian ia juga terus menindaklanjuti Jalan Tol Padang-Payakumbuh-Pekanbaru yakni surat terakhir dari gubernur untuk mensosialisasikan ulang trase tol. 


Bahkan yang lebih hebatnya rencana APBD Provinsi akan digelontorkan sebanyak Rp83 Miliar yang tersebar di sektor pariwisata, kehutanan, pertanian. Pemprov juga akan mensupport pengembangan beternak Galo-Galo di Limapuluh Kota yang sedang digandrungi anak-muda. 


Sedangkan berkaitan dengan program strategis pemkab lainnya yakni program tahfiz, ia memastikan 68 orang akan diangkat menjadi guru tahfiz tahun 2022 ini dan dalam tahun ini juga akan dibuka 2.000 hektar untuk swasembada jagung.(Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.