Wabup Rizki Kurniawan,Ciptakan Generasi Penghafal Al Qur'An

5


0 Kota,netralpost--Tim II Safari Ramadhan Kabupaten 50 Kota,yang diketuai oleh Wakil Bupati 50 Kota Rizki Kurniawan Nakasri Hibahkan Bantuan Rp. 20 Juta untuk Masjid Darul Falah Kenagarian Lubuak Batingkok.


Dalam Paparannya,Wakil Bupati Limapuluhkota Rizki kurniawan Nakasri berharap sampai akhir tahun 2022, perintah Kabupaten akan merekrut 68 orang guru tahfis yang alan ditempatkan dibeberapa lembaga pendidikan.


Pernyataan itu ia kemukakan dihadapan jamaah masjid Nurul Falah Nagari Lubuak Batingkok, Kecamatan Harau. Ketika ia memimpin Tim Safari Ramadhan Kabupaten Limapuluhkota. Selasa 5/4.


Turut hadir bersama wakil Bupati. Asisten Pembangunan dan Perekonomian Fitma Indrayani, Sh, Kepala Dmdm Endra Amzar, SH, Sekreraris PUPIR Orlanda, Sekretaris Dinas Pendidikan Win Hari Endi, Sekretaris Distanhorbun Masmariel, Sekretaris Bapelitbang Lisa Angraini,  Kabag Organisasi Deki Yusman,  Kabid Pemberaantasan dan Pengemdalian Penyakit Dinkes Dr. Syaful, Kabid Pariwisata Nofi Rita, Kasubag Kesra Firmadi Putra, Staf Kesra Erdison, Andiriyan, Disparpora Fadli, Parison, Protokoler Prima Mailison, Kepala Puskesmas Tanjung Pati Dr, Feruadi,  Camat Harau Andri Yasmen, Protokoler Tesy Febrina.


Menurut Wakil Bupati, tingkat kesejahteraan masyatakat dapat diawali dengan kemampuan anak - anak kita pandai membaca alquran.


 "Kesadaran anak-anak pandai membaca alquran akan kita awali dari rumah-rumah Tahfiz", ujar Wakil Bupati.


Berangkat dari sinilah kita ciptakan generasi penghapal Al Quran. Dan Kesadaran penghapal alquran. Program itu akan kita masukan dilembaga pendidikan dan di jadikan kurikulum ekstra kurikuler.


Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati itu melihatkan kegaluaanya ketika para peternak kesulitan mendapatkan pakan ayam.


Setidaknya, Rp 2 triliun peredaran uang petani peternak ayam Kabupaten Limapuluhkita beredar didaerah lain, karena kesulitan mendapatkan pakan ternak ayam.


Insya allah, kedepen hal itu akan dapat teratasi, karena petani kita sudah  sepakat membuka lahan tanam jagung seluas 20 ha.


"Saya berharap di Nagari Lubuak Batingkok, juga ada lahan tidur yang bisa dimanfaatkan untuk areal tanam jagung,ujar Wakil Bupati (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.