Hadiri Halal Bihalal Perwaliko Bukittinggi, Riza Falepi : Sinergi Akan Terus Kita Tingkatkan



Bukittinggi,netralpost.net --- Wali Kota Riza Falepi menghadiri halal bihalal Perhimpunan Warga Limapuluh Kota dan Payakumbuh (Perwaliko) di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Minggu (22/5).


"Meski sudah lewat, suasana lebaran masih terasa, maka kami ucapkan selamat menyambut bulan syawal setelah kita melaksanakan puasa 1 bulan di bulan ramadhan, mohon maaf lahir dan batin. Silaturahmi penting untuk meningkatkan ukhuwah islamiah serta membangun agama dan persatuan," kata Riza Falepi kepada media usai menghadiri acara tersebut.


Riza juga menambahkan suatu kehormatan baginya untuk bisa hadir pada acara tersebut, bertemu dengan warganya yang tinggal di Kota Wisata Bukittinggi. Menurut Riza jarak dua kota ini berdekatan dan sumber dayanya menopang satu sama lain, apalagi untuk urusan UMKM dan pariwisata.


"Wisatawan banyak datang dan menginap ke Bukittinggi, tapi tidak sedikit pula yang datang ke Kota Payakumbuh untuk pergi berwisata kuliner malam, produk UMKM Payakumbuh pun ada yang dipasarkan di Kota Bukittinggi, kita harap sinergi ini terus terjalin dan ditingkatkan," tukuk wali kota dua periode itu.


Selain Riza Falepi, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Perwaliko Syafril, Sekda Bukittinggi Martias Wanto, Pejabat Pemkab Limapuluh Kota, dan Pimpinan Bank Nagari Bukittinggi Tasman.


Ketua Perwaliko Syafril dalam sambutannya mengatakan halal bihalal ini merupakan kebahagian tersendiri bagi anggota Perwaliko yang ada di Kota Bukittinggi, karena sudah dua tahun tidak berkumpul dan saling bersilaturahmi karema pandemi Covid-19.


"Kita sebagai Ketua Perwaliko Bukittinggi mengucapkan terimakasih kepada ketua pelaksana beserta anggota yang terlibat dalam acara ini serta kepada donatur dan juga kepada semua anggota atas dukungan baik material mau pun tenaga atas terlaksananya kegiatan ini," ujarnya didampingi Ketua Pelaksana Barzion Desfita.


Sementara itu Pimpinan Bank Nagari Tasman mengatakan acara halal bihalal Perwaliko ini pengaruhnya sangat besar. Hal ini disebabkan, elemen Perwaliko adalah penggerak dan penggiat ekonomi Bukittinggi, mulai dari pelaku UMKM sampai ke pemerintahan.


Menurutnya, silaturahmi ini sangat positif dan ini menjadi momentum di masa pandemi menunjukkan keterbukaan bahwa masyarakat boleh mengadakan acara dan roda ekonomi akan bergerak dengan sendirinya, dari semua sektor seperti pariwisata kuliner dan termasuk semua yang ada di Bukittinggi.


"Terimakasih kepada Perwaliko Bukittinggi yang sudah menginisiasi acara ini sehingga masyarakat tahu bahwa Perwaliko ada di tengah masyarakat," ujarnya. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.