REKTOR KUKUHKAN KEPENGURUSAN ILUNI UIN IMAM BONJOL PADANG PERIODE 2021-2026




Pengurus Pusat (PP) Ikatan Alumni (Iluni) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang periode 2021-2026 resmi dikukuhkan di Premiere Hotel, Padang, Sabtu (21/5/2022).

Pengukuhan ini dihadiri oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang ikut secara virtual, Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatra Barat (Sumbar), Walikota Padang, Rektor UIN IB Padang, Pimpinan Fakultas, Guru Besar UIN IB, serta senior dan alumni UIN IB.

Pengukuhan Dr. H. Maneger Nasution, MH. M.A., sebagai Ketua PP Iluni UIN IB Padang bersama 300 nama pengurus lainnya itu dilakukan oleh Rektor UIN IB Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd.

Ketua Panitia Pengukuhan Iluni UIN IB Padang, Kombes Pol. Riki Yanuarfi, S.Ag, SH, M.Si mengatakan, pengukuhan ini merupakan hasil dari Mubes 14 Desember 2021 lalu. Kegiatan  ini terundur lantaran pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Sementara itu, Ketua PP Iluni UIN Imam Bonjol Padang yang baru dikukuhkan , Dr. H. Maneger Nasution, MH. M.A., mengajak semua alumni UIN IB Padang bersatu hingga melahirkan yang terbaik demi memajukan kampus, alumni, dan daerah Sumbar khususnya.

Menurutnya,  Iluni UIN IB periode ini  mengusung tagline UIN connection, ada dua syarat yang sangat penting untuk mewujudkannya yaitu; pertama, semua alumni harus memiliki rasa bangga menjadi alumni UIN Imam Bonjol Padang; kedua, harus memiliki sindikasi positif dalam periode ini.

“Iluni ini kita berharap ikut memikirkan alumni. Sebab, besarnya universitas adalah karena alumni, mudah-mudahan dengan bersatu kita bisa membawa universitas menjadi sebuah kebanggaan bagi adik-adik kita,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga hadir Ketua DPRD Sumbar Supardi,  yang memberikan motivasi pada saat pengukuhan PP Iluni UIN Padang.

 “Saya sangat berkeyakinan alumni UIN Padang pasti mampu membawa nama besar Sumatera Barat, pada sistem politik Islam di Indonesia maupun di Asia, bahkan internasional,” tuturnya.

Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo, SE, MBA.,  juga mengapresiasi Iluni UIN IB Padang. Menurutnya, sebagai alumni kampus Islam, para alumni harus berkontribusi dalam menjaga kedaulatan NKRI demi hadirnya Generasi Emas 2045.

Rektor UIN Imam Bonjol Padang,  Prof. Dr.Martin Kustati, M.Pd  mengapresiasi terlaksananya pengukuhan Iluni UIN IB. Ia berharap, agar UIN IB semakin banyak melahirkan tokoh-tokoh besar dari rahim kampus.

“Pada momentum kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni yang telah menjadi corong UIN Imam Bonjol Padang, mengibarkan bendera, dan terus mengharumkan nama UIN Imam Bonjol Padang,”tuturnya.

Beliau melanjutkan , UIN IB Padang terus  berbenah dalam memajukan kampus agar kelak menjadi kampus unggul di tingkat Asia Tenggara. Sinergitas antara alumni dan almamater merupakan sebuah kesatuan utuh yang tidak dapat dipisahkan antara satu dengan lainnya. Kekuatan sosial yang harus direkatkan atas nama cinta terhadap almamater, ilmu penegtahuan, dan wadah silaturahmi.

Rektor mengharapkan program pengurus PP Iluni berkontribusi besar dalam mendorong Almamater menjadi Epicentrum Kajian Keagamaan Islam, dan memperoleh rekognisi internasional. “Selamat bekerja dalam pengabdian untuk membangun Alamamater tercinta pada seluruh pengurus Alumni UIN Imam Bonjol Padang. Sinergi, dan Kolaborasi adalah kunci menuju rekognisi UIN Imam Bonjol Padang pada tingkat  Internasional, “tutupnya.
Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.