BUPATI SAFARUDDIN : TINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK YANG PROFESIONAL



Limapuluh Kota,netralpost-- Seorang Camat harus bisa mengetahui setiap isu-isu aktual agar mampu menjawab sekaligus menyesuaikan diri dengan perkembangan masyarakat di era modern dan serba digitalisasi. Pelayanan dan Pemberdayaan masyarakat merupakan tantangan besar untuk terus ditingkatkan kualitasnya di masa yang akan datang sekaligus melaksanakan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2010 tentang Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) yang mengharapkan Kecamatan mampu berperan sebagai Pelayanan Publik yang Profesional menjadi simpul pelayanan perizinan dan non perizinan dari SKPD terkait. 


Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Safaruddin dalam kata sambutannya usai memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Camat Lareh Sago Halaban dari pejabat lama Elfizen dan ke pejabat baru Rumelia di Halaman Kantor Camat Lareh Sago Halaban, Rabu (08/06/2022).

Tampak hadir pada acara sertijab Ketua TP PKK Nevi Safaruddin, Sekretaris Daerah Widya Putra, Asisten Pemerintahan dan Kesra Herman Azmar, Kepala Badan Keuangan Irwandi, Kepala DPMD/N Endra Amzar, Kepala Satpol PP Fidria Fala dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Alfian. 


Dibagian lain dari sambutannya, Bupati Safaruddin mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama Camat Lareh Sago Halaban Elfizen beserta jajaran atas dedikasi yang ditunjukkan selama bertugas. "Semoga Allah SWT memberikan pahala atas kerja keras yang saudara lakukan selama ini dalam membantu mewujudkan visi daerah," tutur Bupati. 


Selanjutnya Bupati berpesan kepada Camat Lareh Sago Halaban yang telah dilantik agar dapat membangun sinergitas dan integritas untuk mewujudkan Kecamatan Lareh Sago Halaban yang lebih maju. "Jadikan segala potensi yang ada di Lareh Sago Halaban ini sebagai Penggerak untuk memajukan Kecamatan yang saudara pimpin," ujar Bupati. 


Disisi lain, Anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Wirman Dt Pangeran berharap Camat Lareh Sago Halaban yang baru dapat membawa kebijakan yang positif. "Di awal ini, kita menginginkan adanya kordinasi dan konsolidasi di seluruh lini di Kecamatan Lareh Sago Halaban," ujarnya. 


Sementara itu, Ketua TP PKK Lima Puluh Kota Nevi Safaruddin berpesan kepada Ketua TP PKK Kecamatan Lareh Sago Halaban yang baru dapat menjalankan program-program prioritas PKK Kabupaten Lima Puluh Kota dengan baik. Nevi Safaruddin meminta agar seluruh keluarga di Kecamatan Lareh Sago Halaban dalam terbagi ke dalam kelompok Dasawisma. "Karena Dasawisma merupakan tumpuan terlaksananya 10 program pokok PKK," tuturnya.  (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.