Jalin Kerja Sama Pengolahan Sampah Organik,WakonRiza Falepi Berangkat Ke Denmark



Denmark,netralpost--- Kepala Daerah Kota Payakumbuh mendapatkan kesempatan yang sangat berharga sebagai salah satu dari 9 kepala daerah di Indonesia yang diundang untuk mengikut Pertemuan Tingkat Tinggi Delegasi Indonesia ke Denmark bersama Direktorat Penanganan Sampah Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3 KLHK melalui Organic Waste Project. 


Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Elzadaswarman kepada media, Minggu (26/6) yang menerangkan adapun peserta undangan High Level Trip to Denmark itu antara lain kepala daerah dari Provinsi Sumatera Barat, Kota Bukittinggi, Kota Jambi, Kota Banda Aceh, Kota Payakumbuh, Kota Sawah Lunto, Kota Solok, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Sidoarjo. 


"Acara ini diadakan oleh Danish Environmental Protection Agency (DEPA), dan akan berlangsung dari tanggal 26 Juni hingga 2 Juli 2022," ujarnya.


Pria yang akrab disapa Om Zet itu juga menegaskan, selama mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, kepala daerah yang hadir akan diajak tour keliling Kota Denmark dan sekitarnya melihat teknologi pengolahan sampah di sana, terutama teknologi pengolahan sampah organik. 


"Pada kesempatan lain, masing-masing kepala daerah dipersilahkan untuk mempresentasikan proposal keja sama dengan DEPA dalam rangka pengolahan sampah organik. Proposal kepala daerah yang diterima memungkinkan untuk berlanjutnya kerja sama dengan DEPA dalam Waste Organic Project sehingga pengelolaan sampah organik di daerah tersebut akan didanai oleh DEPA, ini kesempatan baik untuk Pemko Payakumbuh," kata Om Zet.


Om Zet menambahkan, proposal kerja sama Kota Payakumbuh akan dipresentasikan langsung oleh Riza Falepi, ST, MT selaku Wali Kota Payakumbuh. Sebelumnya, bahan paparan tersebut sudah diasistensikan dengan Direktorat Penanganan Sampah Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3 KLHK di Hotel Best Westtern Cawang pada tanggal 22 Juni 2022 lalu.


"Dalam mengikuti High Level Trip to Denmark seminggu ini, Wali Kota Payakumbuh tidak hanya sendiri, namun juga didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, yaitu Drs. Rida Ananda, M.Si dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh Devitra, S.Sos, M.Si," pungkasnya. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.