KPPI Kota Payakumbuh 5 Tahun Kedepan Dipimpin Wulan Denura Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh



Payakumbuh,netralpost---Muscab (Musyawarah Cabang) KPPI (Kaukus Perempuan Politik Indonesia) Kota Payakumbuh yang di Gelar di Auditorium Gedung DPRD Kota memilih Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh dari Fraksi Partai Gerindra Wulan Denura untuk periode 2022-2027, Minggu 26 Juni 2022.


Muscab I KPPI yang dihadiri Ketua KPPI Sumatera Barat Ibuk Armiati (PPP) turut menyaksikan dipilihnya Wulan Denura oleh Perwakilan Perempuan dari 10 Partai Politik.


Dalam Keterangannya Ketua KPPI mengatakan : " Selamat Kepada Ibuk Wulan Denura yang terpilih secara Aklamasi absolut oleh Perwakilan Perempuan dari 10 Partai Politik, mudah mudahan sinergitas antara KPPI Provinsi Sumatera Barat sebagai koordinator wilayah dan KPPI Kota Payakumbuh bisa mengejawantahkan program program dari KPPI Pusat " ungkapnya.


Selanjutnya Ibuk Armiati menambahkan :" Pada prinsipnya KPPI yang terbentuk sejak awal reformasi merupakan sebuah wadah bagi perempuan perempuan di seluruh Indonesia untuk menuntut kesetaraan di dalam perpolitikan Indonesia, makanya Syarat untuk menjadi Anggota KPPI adalah memiliki KTA di salah satu Partai Politik di Indonesia " pungkasnya.


Wulan Denura dalam Pidato Kemenangannya Mengatakan :" Terima Kasih atas Kepercayaan kepada saya untuk memimpin KPPI Kota Payakumbuh 5 tahun Kedepan, saya mengajak kepada seluruh perempuan yang ada di Kota Payakumbuh Mari sama sama kita pupuk kepercayaan diri kita secara positif bahwa kita para perempuan adalah setara dengan laki laki dalam dunia politik, dengan momentum ini mari kita bergandengan tangan dengan perempuan lainnya dilingkungan kita bahwa eksis di dunia politik, bahwa kesetaraan gender dalam dunia politik itu adalah hak kita, yang juga selaras dengan cita cita ibu kita Kartini " ungkapnya.


Kepala DP3AP2KB : Agustion

mewakili walikota yang membuka acara, mengatakan : " Persamaan gender adalah prioritas kesetaraan dalam akses pembangunan nasional, dengan mendorong partisipasi perempuan didalam bidang politik dan pembangunan bangsa yang selanjutnya mendorong partisipasi aktif dan hak hak kesetaraan didalam partai politik, selanjutnya berharap dengan terpilihnya kepengurusan dan organisasi KPPI yang berkualitas bisa  memberi warna yang dominan dalam perpolitikan Kota Payakumbuh Kedepan " ungkapnya.


Kakan-Kesbangpol - Dipa Surya persada dalam keterangannya mengatakan : "Pencegahan konflik sosial di masyarakat

pembinaan dan pendaftaran ormas, orpol, orpem, orwan sekota payakumbuh adalah di Kesbangpol, kalau KPPI sudah definitif secara organisasi segeralah daftarkan ke Kesbangpol, dengan demikian Organisasi KPPI bisa Legal secara Hukum dan administratif " ujarnya.


KPPI merupakan Organisasi perempuan perempuan Indonesia yang selalu berjuang untuk mengupayakan hak hak yang sama dalam perpolitikan Lokal dan Nasional.


Selanjutnya Ketua terpilih akan membuat Formatur untuk membentuk kepengurusan KPPI Kota Payakumbuh. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.