Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas Pendidikan Solok diskominfo Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PCNU Kabupaten Solok PDAM Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres Solok polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Unggul Di Sumbar, 2 Pemuda Pelopor Asal Kota Payakumbuh Melaju Ke Tingkat Nasional



Payakumbuh,netralpost --- Prestasi membanggkan ditorehkan oleh 2 Pemuda Pelopor dari Kota Payakumbuh yang sukses menjuarai ajang Penilaian Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumatera Barat berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, Senin (13/6).


Ada Fadhilul Qosasi yang berhasil meraih juara 1 bidang sumber daya alam, lingkungan, dan pariwisata, mengungguli pemuda pelopor dari Kota Padang dan Kabupaten Sijunjung.


Serta M. Ikhsan yang berhasil meraih juara 1 bidang inovasi dan teknologi mengungguli pemuda pelopor dan Kabupaten Limapuluh Kota dan Kabupaten Sijunjung.


Menurut keterangan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh Desmon Corina didampingi Sekretaris Delni Putra, kepada media, Senin (13/6) mengatakan, dari 4 kategori pemuda pelopor yang mewakili Kota Payakumbuh ke tingkat provinsi, 2 orang berhasil juara 1 dan berhak mewakili Provinsi Sumatera Barat untuk melaju ke tingkat nasional.


"Ananda Fadil pemuda yang peduli kepada lingkungannya. Menjadi inovator di bidang lingkungan dengan memberantas sampah dan mengolahnya menjadi pupuk walau dengan rintangan dan hambatan yang dihadapi. Sementara itu ananda Ihsan adalah inovator bidang teknolog. Menyehatkan masyarakat Payakumbuh dan sekitarnya dengan mengaplikasikan teknologi untuk memudahkan masyarakat dalam berolahraga. Saat ini kita menyiapkan kebutuhan kedua pemuda pelopor untuk menyongsong ajang di tingkat nasional," kata Desmon.


Terpisah, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi menyampaikan ucapan selamat kepada 2 orang putra terbaik Payakumbuh yang telah sukses dengan prestasinya menjadi juara 1 dalam Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumatera Barat.


"Insyaallah Ananda Fadil dan Ananda Ihsan akan mewakili provinsi Sumbar dalam pemilihan pemuda pelopor tingkat Nasional. Fadil dan Ihsan adalah pemuda yang aktif, kreatif, dan inovatif. Kedua pemuda Payakumbuh ini telah berhasil memberdayakan masyarakat, menciptakan lapangan pekerjaan sehingga perekonomian masyarakat pun menjadi meningkat," kata Riza.


"Mari sama-sama kita doakan semoga ananda Fadil dan ananda Ihsan sukses dalam pemilihan pemuda pelopor di tingkat nasional nantinya sehingga dapat mengharumkan nama Sumatera Barat dan Payakumbuh pastinya. Selamat selamat berjuang dan semoga sukses," pungkasnya. 


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat Dedy Diantolani selaku penanggung jawab dan tim penilai menerangkan pada hari ini Rabu (8/6) lalu, di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat diadakan penilaian dan penetapan permenang pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022, yang terdiri atas 5 (lima) bidang kepeloporan pemuda, yaitu Bidang Pendidikan, Bidang Agama, Sosial dan Budaya, Bidang Pengelalaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, Bidang Pangan, dan Bidang Inovasi Tekhnologi.


"Ajang ini dikuti oleh 34 orang peserta terdiri dari 12 Kabupaten/Kota. Penilaian dilakukan oleh 8 orang juri yang terdiri dari Dedy Diantolani, Gusty Anola, Hotna Hirawati, Anita, Asril, Rahmawati Koto, Aulia Ramadhani, dan Rindiati Adistina," tulis Dedy dalam berita acara Dispora Sumbar. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.