Luthfi S.Pi, M.Si Kabid PPHP Pemko Padang, Sosialisasikan Gerakan Makan Ikan

Luthfi S.Pi, M.Si Kabid PPHP Pemko Padang, Sosialisasikan Gerakan Makan Ikan

Netralnews.net, Padang ---  Pemko Padang Menyelengarakan Lomba masak serba ikan tingkat kota padang Dengan tema Diverifikasi dari produk olahan perikanan untuk meningkatkan nilai gizi dan menurunkan angka stunting di Kota  Padang, Selasa (26/7/22).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di aula palanta rumah dinas wali  kota padang,Dibuka oleh Wali Kota Padang.

Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (PPHP) Luthfi S.Pi, M.Si Menyampaikan Ucapan terima kasih kepada  Wali Kota Padang Bapak Hendri Septa dan seluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Kami mencoba Mensosialisasikan gerakan makan ikan melalui lomba masak serba ikan nanti peserta yang menang lomba masak serba ikan akan dikirim menjadi perwakilan Kota Padang kemudian kalau seandainya menang lagi akan mewakili tingkat Provinsi Sumatera Barat, kemudian akan dikirim ke tingkat provinsi Sumatera Barat dan nanti yang menang tingkat Sumatera Barat akan dikirim mewakili sumbar di tingkat nasional", ujar Lutfi saat diwawancara awak media.

"Lomba masak serba ikan biasanya dilaksanakan setiap tahun namun kemarin sempat tidak diadakan karena covid-19 dan tahun ini telah bisa dilaksanakan kembali", lanjutnya.

Kegiatan ini biasanya diadakan oleh forum perikanan Kota Padang kerjasama dengan Dinas Perikanan Kota Padang dan Dinas Perikanan provinsi Sumatera Barat.

"Acara ini bertujuan untuk meningkatkan konsumsi ikan bagi masyarakat kota Padang sehingga dengan adanya kegiatan sosialisasi kepada masyarakat bisa meningkatkan konsumsi ikan di Kota Padang", tuturnya.

"Harapannya agar keluarga mulai mengkonsumsi ikan dan mengolah ikan dengan inovasi dan kreativitas masyarakat sehingga meningkatkan konsumsi ikan di tengah masyarakat kota Padang. Masakan ikan bisa dikreasikan menjadi olahan seperti nugget bakso dan lain-lain sebagainya sehingga dengan banyaknya inovasi pengolahan ikan bisa meningkatkan Gizi masyarakat dan juga berdampak pada ekonomi masyarakat di Kota Padang maupun di Sumatera Barat umumnya" tutupnya.(Nov)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.