Perjuangan Rezka Sukses,Jembatan Namang Kuranji Di Bangun



LimaPuluhKota - Anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan Sumatera Barat 2, Rezka Oktoberia menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Propinsi Sumatera Barat yang telah merealisasikan pembangunan Jembatan Namang yang selama ini diharapkan oleh masyarakat Jorong Kuranji, Nagari Guguak VIII Koto, Limapuluh Kota. Diketahui, aspirasi masyarakat yang menginginkan agar pembangunan jembatan tersebut dari beberapa tahun yang lalu dan telah berkali kali disampaikan kepada pemerintah sehingga puncaknya pada akhir februari 2021, hal yang sama disampaikan langsung oleh Rezka selaku Tokoh masyarakat kepada Wakil Gubernur Sumbar. 


Kepada media, Anggota DPR RI yang juga putri Limapuluh kota Rezka Oktoberia menyampaikan, keberadaan Jembatan Namang sangat penting dan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat di Limapuluh Kota. Ia menyebutkan, jembatan tersebut adalah salah satu sarana yang menghubungkan jalan bagi masyarakat Lima Puluh Kota bila hendak berpergian ke kota Payakumbuh.


"Saya berterima kasih kepada Pak Wagub yang telah menerima saran dan masukan kami atas nama warga Nagari Guguak VIII Koto, atas nama pribadi dan masyarakat saya menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumatera Barat atas atensi dan prioritasnya sehingga pembangunan jembatan Namang tersebut sudah mulai di kerjakan" kata Rezka, Sabtu (23/07) pekan lalu. 


"Alhamdulillah, tahun ini di realisasikan, semoga akan bermanfaat bagi masyarakat banyak. Kita akan awasi dan monitor terus pelaksanaan ini, termasuk juga kita ingatkan pelaksana pekerjaan ini supaya juga memperhatikan efek dari pengerjaannya. Misalnya akan ada gangguan jalan, maka selayaknya di buat dulu jembatan sementara sebagai alternatif jalan pengganti," tukas rezka


Rezka juga mengucapkan terimakasih untuk masyarakat guguak yang sudah bersedia memberikan lokasi untuk di jadikan tempat jembatan sementara.


Sebagai wakil rakyat, Rezka akan terus selalu menyuarakan suara masyarakat demi kepentingan, pertumbuhan ekonomi, dan kelangsungan hidup harkat martabat masyarakat kabupaten Limapuluh Kota dan daerah pemilihannya Sumbar II.


Ia menambahkan, pada Februari 2021 silam, ia telah mengundang Wkail Gubernur Sumbar Audy Joynaldi untuk datang dan melihat langsung keberadaan Jembatan Namang di Nagari Guguak. Pada kesempatan itu, jelasnya Ia menyampaikan aspirasi kepada Wagub agar pemerintah Provinsi Sumatera Barat memberi perhatian atas kondisi jembatan yang memang berstatus jalan provinsi. 


"Tentu ini menjadi kewenangan provinsi karena jalan itu menghubungkan dua daerah yaitu Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh, karena itu saya menyampaikan kepada Pak Wagub untuk diberi atensi serius dan Allhamdulillah Beliau mencatat serta memberikan perhatian dan hari ini proses revitalisasi jembatan sudah bisa dimulai" jelasnya. 


Sebagaimana diketahui Jembatan Namang merupakan obyek vital yang terletak di jalan provinsi yang menghubungkan Nagari Guguak VII Koto di Kabupaten 50 Kota dan menjadi jalan utama bagi warga masyarakat untuk mencapai Kota Payakumbuh. 


Kondisi jembatan tersebut sudah mengalami kerusakan dan memerlukan perhatian serius. Bahkan akibat kerusakan tersebut warga masyarakat sempat berkali kali meminta agar pemerintah daerah memberikan perhatian dan memperbaikinya agar tidak menimbulkan kecelakaan dan korban jiwa bagi yang melewatinya. 


"Jembatan Namang ini sudah lama tak diperbaiki, keberadaan jembatan ini menjadi urat nadi perekonomian masyarakat Lima Puluh Kota," kata Rezka kepada Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy saat meninjau pembangunan di Kabupaten Lima Puluh Kota Februari silam. 


Lebih jauh Deputi Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat itu berharap dengan dimulainya pembangunan dan revitalisasi Jembatan Namang ini, jalur darat yang menjadi urat nadi perhubungan barang jasa dari dan menuju Nagari Guguak di Kabupaten 50 Kota dapat berjalan lebih lancar.  


"Tentunya menjadi kewajiban saya untuk menyampaikan dan menyuarakan aspirasi masayarakat di daerah pemilihan kepada pihak terkait, dan sebagai anggota DPR RI yang dipilih dan dipercaya oleh konstituen saya harus bekerja keras memenuhi harapan mereka," jelas Rezka. 


Sesuai dengan agenda anggota DPR RI bulan Juli dan Agustus 2022 ini adalah anggota DPR tengah menjalani masa reses ke daerah pemilihan guna menggali dan menjemput aspirasi masyarakat guna kembali disampaikan pada rapat rapat teknis di komisi pada masa sidang selanjutnya. 


Rezka menyebutkan kegiatan reses kali ini akan dimanfaatkannya untuk bertemu sebanyak mungkin dengan masyarakat untuk melihat, merasakan, dan mendengarkan suara rakyat khususnya di daerah pemilihannya. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.