Wawako ErwinYunaz Hadir Dalam Raker Komwil I APEKSI Di Medan



Medan,netralpost --- Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz dan kepala daerah lainnya hadir dalam Rapat Kerja Wilayah Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Raker Komwil I APEKSI) yang berlangsung di Hotel Santika, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, 29 Juni-1 Juli 2022.


Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Bima Arya yang juga menjabat sebagai Wali Kota Bogor. dalam Rakerwil ini Bima Arya melantik Wali Kota Medan Bobby Nasution sebagai Ketua Komwil I APEKSI periode 2021-2024. Untuk diketahui, Wali Kota Medan Bobby Nasution terpilih sebagai Ketua Komwil I secara aklamasi pada musyawarah komisariat wilayah I Apeksi di Kota Banda Aceh, Senin (22/11) tahun lalu.


"Komisariat Wilayah 1 APEKSI terdiri dari 24 pemerintah kota. Kami di Medan dalam agenda Rapat Kerja Komisariat Wilayah I APEKSI. Ada sejumlah bahasan dalam raker ini yakni tujuh program kerjasama Komisariat Wilayah 1 APEKSI dan ada juga sepuluh rekomendasi APEKSI tahun 2022," kata Erwin Yunaz kepada media, Sabtu (2/7).


Erwin Yunaz juga mengapresiasi jamuan Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution dan sang istri Ny Kahiyang Ayu putri Presiden RI Joko Widodo yang terkesan sangat meriah.


“Seluruh delegasi mendapat sambutan hangat, yang sangat ramah dan memuaskan. Saya selaku Wakil Wali Kota Payakumbuh sangat mengapresiasi suksesnya seluruh rangkaian acara pada Raker Komwil I Apeksi di Kota Medan ini,” ungkap Erwin.


Erwin juga mengapresiasi suasana malam temu ramah yang berlangsung meriah dan penuh keakraban antara para anggota Komwil I Apeksi.


Malam Ramah Tamah ini juga diwarnai dengan pelelangan empat karya seni rupa. Dua lukisan, dua ekor harimau dan wajah seekor harimau masing-masing mendapat penawaran tertinggi sebesar Rp15 juta dan Rp 25 juta. Sebuah lukisan berbentuk poster yang bergambar wajah seluruh Wali Kota yang tergabung dalam Komwil I Apeksi mendapat penawaran tertinggi dari Wali Kota Pekanbaru sebesar Rp125 juta. Sebuah guci yang dilelang juga mendapat penawaran tertinggi sebesar Rp25 juta dari Ketua TP PKK Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution. Sebagian pendapatan dari lelang ini akan disumbangkan untuk membantu pelestarian lingkungan dan penanganan stunting.


Pertunjukan demi pertunjukan kesenian mengalir dan memukau hingga tak terasa acara yang dimulai setelah Isya ini berakhir menjelang pukul 23.00 WIB. Pertunjukan musik yang memadukan unsur tradisi dan modern, magician, juga tarian multi etnik pun mendapatkan klimaks pas dengan turunnya seluruh Wali Kota Bobby beserta Istri manortor bersama puluhan penari Medan.


Bersamaan dengan agenda rapat dan pelantikan pengurus komwil 1 APEKSI dan pengukuhan dewan, sekaligus peluncuran Medan Medical Tourism. Sementara itu, untuk kegiatan Rakernas APEKSI 2022 akan dilaksanakan pada bulan Agustus tahun ini di Kota Padang selaku tuan rumah.


Pada rapat itu juga, Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya dalam sambutannya menyinggung kebijakan pemerintah pusat tentang tenaga honorer yang akan dihapuskan. Ia menilai APEKSI perlu untuk menyuarakan permasalahan tersebut.


Dalam kegiatan Rakerwil I APEKSI itu, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz didampingi oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakat dan SDM Elvi Jaya, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Elfiza Zaharman, Kepala Bappeda Yasrizal, Kabag Perencanaa dan Keuangan Wawan Sofianto, serta Kabag Protokol dan Dokumentasi Nalfira. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.