Wujudkan Subsidi Tepat, Pertamina Sumbar Temui Wako Riza dan Wartawan Luak Limopuluah



Payakumbuh,netralpost--Sebagai wujud ikhtiar menjalankan program subsidi tepat dalam pendistribusian bahan bakar jenis solar dan Pertalite, Pertamina Sumatera Barat menggelar pertemuan dengan Wako Payakumbuh Riza Falepi di Balaikota, Selasa (26/07/2022).


Selain berjumpa Wako Riza Falepi, Pertamina Sumbar yang dipimpin Sales Area Manager Narotama Aulia Fazri didampingi Sales Brand Manager Rayon IV Yudishtira, juga bersilaturahmi dengan 60-an wartawan Luak 

Limopuluah (Payakumbuh dan Limapuluh Kota) di Markas Balai Wartawan, eks Kantor Bupati Limapuluh Kota.




“Tadi pagi sebelum mampir ke Balai Wartawan, kami silaturrahmi dengan pak Walikota Riza Falepi dan pak Sekdako Rida Ananda,” kata Narotama di Balai Wartawan Luak Limopuluah. Narotama, disambut oleh sejumlah wartawan senior dan pengurus Bali Wartawan Aking Romi Yunanda.


Kota Payakumbuh, sejatinya belum masuk ke dalam percontohan penggunaan subsidi tepat.  Namun begitu, sebagai wujud ikhtiar, sosialiasi terus digencarkan. Pertamina fokus mengimbau masyarakat untuk mendaftar, sementara tanggal pelaksanaannya masih belum ditentukan. 

 

"Saat ini kami belum bicara soal implementasinya (pembelian BBM melalui MyPertamina ) kapan, sekarang ini masih bagaimana meningkatkan register (pendaftar) di website subsidi tepat. Sehingga nanti yang berhak mendapat subsidi tidak terpangkas, tidak dimakan haknya oleh yang berhak,” kata Narotama dan Yudistira.


Wartawan Luak Limopuluah mengapresiasi Pertamina Sumbar, yang datang bersosialisasi ke tempat kongkow seluruh wartawan media cetak, elektronik , online dan pegiat media sosial itu. 


“Sejak Balai Wartawan Berdiri belasan tahun, baru ini BUMN yang datang, kami mengapresiasi sekali. Kami juga dukung, program subsidi tepat. Luar biasa,” kata pengurus Balai Wartawan Aking Romi Yunanda dan wartawan senior Dodi Sastra serta Nasrul Kenong.


Ikut mendampingi pimpinan Pertamina Sumbar, yakni pengusaha energi dari Hiswana Muda Sumbar Muhammad Bayu Vesky, Yuda Nova, Raka Satria dan Ramadanur.


PEMKO DUKUNG PENUH

Sebelumnya, Wako Riza Falepi mengaku, Pemko Payakumbuh mendukung penuh kebijakan dan program Pertamina dalam distribusi BBM bersubsidi, khususnya solar dan Pertalite agar tepat sasaran.


“Saya juga sudah sampaikan ke pak Sekdako, untuk dibuat acara sosialisasi yang besar nanti. Libatkan Lurah, Camat dan aparatur Pemko Payakumbuh. Kami siap fasilitasi,” kata Wako Riza Falepi. 


Pertamina Sumbar menyambut hangat, dukungan Pemko Payakumbuh dan Balai Wartawan. “Kita akan bergandengan, kolaborasi, untuk mewujudkan subsidi tepat ini,” kata Narotama. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.