Kolaborasi Satgas TMMD Ke 114 Bersama Dinas Pertamina Memberikan Penyuluhan Ke Masyarakat Joribg Melati

Tanah Datar, netralpost.net -  Selain gencar melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik personel Satgas TMMD Ke-114 Kodim 0307/TD  juga rutin dan melaksanakan kegiatan non fisik. Salah satunya, berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Tanah datar untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat di Jorong Melati, Nagari Batu bulek, Kecamatan Lintau buo Utara, Kabupaten Tanah datar.

Dalam kesempatan Pasi ter Kodim 0307/TD Letda lnf Rusiyadi menyampaikan dengan menggandeng Dinas Pertanian melaksanakan penyuluhan pertanian bermanfaat bagi masyarakat akan banyak pengetahuan tentang metode berkebun atau bertani.

“Kegiatan penyuluhan pertanian ini bertujuan untuk menambah pengetahuan masyarakat Jorong Melati tentang bagaimana cara bertani dengan baik mulai dari tahap penyiapan dan pengolahan lahan agar awet dari gangguan hama tikus penanaman, hingga perawatan," ungkap Letda lnf Rusiyadi,Senin (22/8/2022).

Penyuluhan pertanian di Jorong Melati, Nagari Batu bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten, Tanah datar.
Dengan bertambahnya pengetahuan diharapkan masyarakat dapat melaksanakan dan mengembangkannya sehingga banyak lahan kosong di Jorong Melati dapat digunakan untuk menanam berbagai sayuran dan padi guna menambah mencukupi kebutuhan sehari-hari.
 
Selain itu lbu Fitri hayati, Amd Kasi pembenihan dan pengendalian OPT, Organisasi pengganggu tanaman dari
dinas pertanian Kabupaten Tanah datar,
Menyampaikan Tujuannya  mengendalikan hama penyakit, Sehingga tidak ada gagal panen, bisa meminimalisir penyakit dan berharap pertanian produksi kita bisa Meningkat, berkurangnya hama penyakit dan hasil produksi bisa meningkat, Ujar Fitri hayati.

Disamping itu warga Jorong  Melati Adiar Efendi menyampaikan bahwa penyuluhan kegiatan ini sangat penting bagi masyarakat Jorong Melati karena menambah ilmu pengetahuan tentang pertanian dan perkebunan.

Kami berterimakasih kepada anggota TNI yang menyertakan kegiatan penyuluhan dalam program TMMD ini. Sebab selain pembangunan, Kami juga membutuhkan pemberdayaan dalam meningkatkan Ekonomi," pungkasnya.(**).

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.