Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas Pendidikan Solok diskominfo Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar kapolri Karya Tulis Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PDAM Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Polda Sumbar polisi politik polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

PERKUAT PENDIDIKAN KARAKTER, SMA NEGERI 2 SIPORA GELAR "SOSIALISASI TENTANG PENDIDIKAN KARAKTER"


Sipora
- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Sipora, Kabupaten Kepulauan Mentawai mengadakan kegiatan sosialisasi tentang Pendidikan Karakter untuk anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang dinamai dengan program “Pembinaan Remaja”. Kegiatan ini merupakan bagian dari penguatan pendidikan karakter siswa, utamanya dalam hal kepedulian terhadap sesama. Heli Mursida, S.Pd., selaku Kepala Sekolah SMA N 2 Sipora (29/7/22) menjelaskan, inti kegiatan ini adalah berbagi dengan anggota OSIS untuk membentuk karakter yang baik sebagai remaja yang akan menjadi generasi penerus perjuangan bangsa dan negara.


Kegiatan ini diselenggarakan oleh SMA N 2 Sipora dengan tim Pengabdian pada Masyarakat dari Universitas Muhammadiyah Sumbar dan Universitas PGRI Sumatera Barat. Adapun kegiatan ini diikuti oleh Dr. Sri Wahyuni, M.Pd.I., Budi Juliardi, SH., M.Pd., Yenita Yatim, S.Sos., M.Pd., Yuherman, S.P., M.Pd., dan Febrina Riska Putri, S.S., M.Pd., yang tergabung dalam kelompok yang mengusung tema: “Peran Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Dalam Pembentukan Karakter Siswa Melalui Program “Pembinaan Remaja” Di SMA Negeri 2 Sipora”. Sementara itu, kelompok lainnya beranggotakan Laila Fitri, S.S., M.Pd., Ranti Nazmi, M.Pd., Azwar, M.HI., Hanafi Saputra, S.Pd., M.A., dan Ahmad Hidayah, S.Pd., M.A., dengan mengusung tema “Penanaman Karakter Pada Peserta Didik Di SMA Negeri 2 Sipora”.


Adapun peserta yang menghadiri kegiatan Pengabdian pada Masyarakat ini berjumlah sekitar 30 orang, yang terdiri dari siswa yang tergabung dalam organisasi OSIS, serta siswa lain yang ingin bergabung dalam kegiatan yang diselenggarakan.


Meskipun materi yang disampaikan sangat sederhana tetapi mereka sangat antusias karena peserta sangat ingin memiliki dan mengimplementasikan perlaku yang berkarakter dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam lingkup keluarga, sekolah, maupun lingkungan masyarakat yang lebih luas.. Selain memberikan sosialisasi dan pendampinganitu, Tim Pengabdian Pada Masyarakat juga memberikan pendampingan kepada guru-guru sekaitan dengan perumusan Rencana Pembelajaran (RPP) yang bernuansa karakter, khususnya guru Pendidikan Agama dan Pendidikan Kewarganegaraan.


Dalam kegiatan penutupan, Budi Juliardi, SH., M.Pd., menyampaikan kegiatan ini juga menjadi sarana memperkenalkan indahnya berbagi kepada para siswa. "Alhamdulillah acara berjalan lancar dan khidmat. Kita sekarang sudah memasuki tahap penutupan kegiatan dan insyaallah akan ada kegiatan lain yang menyusul setelah ini dalam rangka memperkuat karakter peserta didik”


Dalam kesempatan yang sama, Heli Mursida memberikan apreasiasi atas kegiatan yang dilakukan ini dan berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan, “Kita berharap kerjasama ini terus berlanjut ke depannya dengan kegiatan yang sama atau kegiatan lain yang aberbeda, yang penting untuk baiknya proses pendidikan ke depannya” tutupnya. 

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.