Wawako Lepas Pawai Obor Pemuda Islam Sekaligus Tutup JPI

Wawako Lepas Pawai Obor Pemuda Islam Sekaligus Tutup JPI

SOLOK KOTA, netralnews.net ----- Kegiatan Jambore Pemuda Islam (JPI) yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Solok bersama Pemuda Islam Kota Solok, tidak hanya diisi dengan pembinaan dan peningkatan kapasitas pemuda. Selain itu juga diramaikan pelaksanaan pawai obor dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H, yang dilepas langsung Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, bertempat di GOR Tanjung Paku Kota Solok, Sabtu malam (30/7).

Pawai Obor ini merupakaian akhir penyelenggaraan Jambore Pemuda Islam yang berlangsung 29 s.d 31 Juli 2022.

Hadir dalam kesempatan itu Plt. Kadispora Bujang Putra, Forkopimda, dan Kepala OPD terkait.

Dalam sambutannya Wawako sampaikan ucapan terima kasih kepada dispora dan komunitas pemuda islam yang dalam hal ini telah bersinergi dan berkolaborasi dalam pelaksanaan kegiatan ini. 

"Terima kasih kepada Dispora dan jajaran serta komunitas pemuda islam yang telah melaksanakan kegiatan ini untuk yang ke 3 kalinya. Pemerintah Kota akan selalu mendukung penuh kegiatan kepemudaan untuk berpartisipasi bersama dalam membangun karakter kaum muda untuk siap menjadi pribadi yang bermanfaat bagi diri, keluarga, dan masyarakat" ucap Wawako.

Beliau juga menyampaikan harapannya semoga gebyar tahun baru ini menjadi momentum bagi kita semua hijrah ke arah yang lebih baik. Terutama bagi generasi pemuda Kota Solok untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya menjadi penerus estafet pembangunan bangsa dan negara ini.

"Kami mewakili pemerintah kota berterima kasih mengajak kita semua, untuk bersama membangun daerah ini menuju kota Beriman yang Berjuara 

(Bersih, indah, aman, nyaman yang diberkahi, maju dan sejahtera) salah satunya mempersiapkan generasi mudah yang tangguh dalam segala hal. Tangguh iman, pemikiran, raga dan siap bersaing dalam menghadapi perkembangan zaman" ungkap Wawako.

Sebelum menutup wawako berpesan kepada peserta agar ilmu dan pengalaman yang sudah didapat selama 3 hari ini menjadi potensi  baru serta harus mampu diimplementasikan di tengah-tengah keluarga dan masyarakat.

Wawako bersama forkopimda yang juga ikut serta dalam iringan pawai obor juga mengingatkan kepada peserta pawai untuk menjaga keselamatan selama melakukan kegiatan.(rls)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.