Askot PSSI Matang Kan Persiapan Jelang Liga Payakumbuh Tahun 2022

 Payakumbuh - Jelang bergulirnya Liga Payakumbuh tahun 2022, Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Payakumbuh matang kan persiapan.


Dalam rapat kerja yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Kamis (01/09) malam itu, kick off pertama akan dilaksanakan antara tanggal 10, 11 atau 12 September 2022.


"Pertandingan pertama akan kita laksanakan di lapangan sepak bola Tanjuang Pauah," kata ketua Askot PSSI Payakumbuh Diki Engla yang juga merupakan Camat Lamposi Tigo Nagori (Latina).


Diterangkan, untuk pertandingan selanjutnya akan dilaksanakan di beberapa lapangan sepak bola yang diusulkan oleh masing-masing club yang siap dan bersedia untuk menjadi tuan rumah sampai laga terakhir.


"Nanti dari sekian banyak usulan, akan dilakukan verifikasi kesiapan dan kelayakan lapangan, dan nanti akan kita pilih empat lapangan terbaik sebagai tuan rumah untuk menyelenggarakan pertandingan setiap minggunya, hari Sabtu dan Minggu," ucapnya.


"Dan untuk finalnya nanti akan dilaksanakan tanggal 17 Desember saat HUT Kota Payakumbuh yang ke 52 di lapangan Tanjuang Pauh," tambahnya.


Dia menyebut, untuk tim yang akan bertanding di Liga Payakumbuh tahun ini merupakan club yang ikut sebagai voter pada saat kongres PSSI yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.


"Untuk liga 2022 ini ada 18 club yang akan berlaga. Dan tahun depannya baru kita buka untuk klub-klub bola yang ada di Payakumbuh, dan ingin berpartisipasi di liga," ujarnya.


"Nanti semua tim yang baru bergabung ini akan memulai debutnya di liga 2 dulu, baru nanti posisi tiga terbaik masuk ke liga utama," tukuknya.


Camat Latina itu menjelaskan untuk Macht Coordination Meeting (MCM)/teknikal meeting akan dilaksankan tanggal 5 September, untuk menentukan grup bagi masing-masing tim. Dan untuk pertandingan perdana akan ditentukan saat launcing Liga Payakumbuh oleh Wali Kota Payakumbuh dengan sistem lotting.


"Nanti tertib dan peraturan liga akan kita sampaikan saat MCM. Semoga liga Payakumbuh ini menjadi langkah awal kebangkitan sepak bola di Payakumbuh," ucapnya.


Diki juga menginformasikan, untuk pelantikan pengurus Askot PSSI Payakumbuh akan dilaksankan tanggal 9 September di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh. Sekaligus launcing liga Payakumbuh.


"Untuk SK, sudah resmi diberikan oleh Asprov PSSI Sumatera Barat tanggal 29 Agustus kemaren. Makanya malam ini selain mematangkan persiapan liga, kita juga membahas untuk pelantikan besok," pungkasnya. (Yon)


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.