Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas Pendidikan Solok diskominfo Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PCNU Kabupaten Solok PDAM Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres Solok polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Askot PSSI Matang Kan Persiapan Jelang Liga Payakumbuh Tahun 2022

 Payakumbuh - Jelang bergulirnya Liga Payakumbuh tahun 2022, Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Payakumbuh matang kan persiapan.


Dalam rapat kerja yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Kamis (01/09) malam itu, kick off pertama akan dilaksanakan antara tanggal 10, 11 atau 12 September 2022.


"Pertandingan pertama akan kita laksanakan di lapangan sepak bola Tanjuang Pauah," kata ketua Askot PSSI Payakumbuh Diki Engla yang juga merupakan Camat Lamposi Tigo Nagori (Latina).


Diterangkan, untuk pertandingan selanjutnya akan dilaksanakan di beberapa lapangan sepak bola yang diusulkan oleh masing-masing club yang siap dan bersedia untuk menjadi tuan rumah sampai laga terakhir.


"Nanti dari sekian banyak usulan, akan dilakukan verifikasi kesiapan dan kelayakan lapangan, dan nanti akan kita pilih empat lapangan terbaik sebagai tuan rumah untuk menyelenggarakan pertandingan setiap minggunya, hari Sabtu dan Minggu," ucapnya.


"Dan untuk finalnya nanti akan dilaksanakan tanggal 17 Desember saat HUT Kota Payakumbuh yang ke 52 di lapangan Tanjuang Pauh," tambahnya.


Dia menyebut, untuk tim yang akan bertanding di Liga Payakumbuh tahun ini merupakan club yang ikut sebagai voter pada saat kongres PSSI yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.


"Untuk liga 2022 ini ada 18 club yang akan berlaga. Dan tahun depannya baru kita buka untuk klub-klub bola yang ada di Payakumbuh, dan ingin berpartisipasi di liga," ujarnya.


"Nanti semua tim yang baru bergabung ini akan memulai debutnya di liga 2 dulu, baru nanti posisi tiga terbaik masuk ke liga utama," tukuknya.


Camat Latina itu menjelaskan untuk Macht Coordination Meeting (MCM)/teknikal meeting akan dilaksankan tanggal 5 September, untuk menentukan grup bagi masing-masing tim. Dan untuk pertandingan perdana akan ditentukan saat launcing Liga Payakumbuh oleh Wali Kota Payakumbuh dengan sistem lotting.


"Nanti tertib dan peraturan liga akan kita sampaikan saat MCM. Semoga liga Payakumbuh ini menjadi langkah awal kebangkitan sepak bola di Payakumbuh," ucapnya.


Diki juga menginformasikan, untuk pelantikan pengurus Askot PSSI Payakumbuh akan dilaksankan tanggal 9 September di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh. Sekaligus launcing liga Payakumbuh.


"Untuk SK, sudah resmi diberikan oleh Asprov PSSI Sumatera Barat tanggal 29 Agustus kemaren. Makanya malam ini selain mematangkan persiapan liga, kita juga membahas untuk pelantikan besok," pungkasnya. (Yon)


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.