Evaluasi Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemda. Kabupaten Solok

Arosuka, netralpost.net --- Evaluasi Implementasi SAKIP pada tahun 2021 Dinas PTSPNAKER bersama Kominfo mendapatkan nilai Evaluasi A. Evaluasi dilaksanakan secara zoom meeting bersama Kementerian PAN RB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah : Medison, S.Sos, M.Si, Asisten III Editiawarman, S.Sos, M.Si, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Camat Se-Kabupaten Solok ,Kepala Bidang terkait dari Masing-masing OPD.

Dalam Sambutannya Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si  memberikan Gambaran Daerah Kabupaten Solok yang telah berdiri selama 109 tahun dengan segenap potensi dan kondisinya, pada periode pemerintahan Bupati H. Epyardi Asda, M.Mar untuk masa jabatan 2021-2025.

Pada tayangan tersebut tentu senada dengan Visi Misi yang telah dituangkan dalam RPJMD Kabupaten solok yakni "Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat" yang terbagi menjadi enam misi yaitu diantaranya.

Mengelola Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat, Meningkatkan Infrastruktur yang Lebih Baik, Meningkatan Ekonomi Masyarakat melalui Sektor Pertanian, UMKM, Perdagangan dan Pariwisata, Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih, Meningkatkan Pembangunan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas dan Meningkatkan tatanan hidup masyarakat berlandaskan Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah sebagai bagian dari kearifan lokal masyarakat Kabupaten Solok.

Sekda Kabupaten Solok menyamapaikan bahwa, "Terkait ketidak hadiran Bupati Solok, Sekretaris daerah menyampaikan permintaan maaf dimana saat yang sama terdapat kegiatan Vidcon Bersama dengan Kementerian Dalam Negeri Terkait Inflasi Yang terjadi di Indonesia", Ujarnya.

"Dalam rangka mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih, salah satu upaya kita ialah dengan melaksanakan Reformasi Birokrasi yang dicanangkan dari Pemerintah Pusat ke Daerah. Oleh karena itu, Sebagai Bagian dan Kewajiban kita dalam memperbaiki diri yang menjadi fokus pemerintah daerah adalah penyempurnaan dan perbaikan terhadap akuntabilitas kinerja serta Reformasi Birokrasi. " Tutupnya.(*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.