Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas Pendidikan Solok diskominfo Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PCNU Kabupaten Solok PDAM Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres Solok polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Fasilitas Umum Dirusak Oknum, Wako Payakumbuh Meradang



Payakumbuh,netralpost --- Wali Kota Riza Falepi menyayangkan masih adanya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tangan usilnya melakukan perusakan terhadap fasilitas umum di Kota Payakumbuh.


Hal itu disampaikan Riza usai turun ke lapangan untuk merespon aduan dari masyarakat. Laporan yang diterima Riza terkait adanya lampu taman yang hilang, tanaman produktif yang baru saja ditanam di Batang Agam dirusak, hingga sampah yang berserakan di pedestrian area.


"Sangat miris rasanya saat kita mengetahuinya, padahal fasilitas ini kita bangun dengan duit rakyat, malah dirusak oleh oknum yang sepertinya tidak punya rasa kepedulian," kata Riza dengan nada geram saat diwawancara media.


Wali kota dua periode itu mengajak masyarakat untuk melaporkan apabila ada terjadi tindakan perusakan terhadap fasilitas umum yang tentunya merugikan orang banyak, karena fasilitas umum adalah sebuah fasilitas yang disediakan oleh pemerintah untuk digunakan bersama sama.


"Vandalisme atau perilaku perusakan yang secara sengaja dilakukan oknum tersebut merupakan sesuatu hal yang harus kami tindaklajuti bersama aparat keamanan," tukuk Riza.


Bila kaum vandalisme sudah masif, kata Riza, apa saja yang mereka lihat akan dirusak. 


"Kalau dilihat di sejumlah titik kota, banyak fasilitas umum yang tidak luput dari vandalisme. Ini menjadi peringatan untuk kita semua," tegasnya. 


Ke depan, kata Riza, pihaknya juga menyarankan agar diperbanyak CCTV agar semua yang melakukan perusakan terekam dan terbukti untuk nantinya dilaporkan kepada aparat hukum. 


"Tentu pelaporannya setelah direkam CCTV. Tempat CCTVnya juga kita sembunyikan agar mereka itu tidak tahu dipantau CCTV. Saya sudah perintahkan kominfo," terangnya.


"Seharusnya apa yang sudah ada ini dirawat. Kita sebagai pemilik Payakumbuh dan juga tumbuh besar di sini kok perilakunya merusak, aneh rasanya. Sekali lagi saya mengimbau kepada kita semua agar merawat apa yang telah dibangun, bukan merusaknya," pungkas Riza. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.