H. Barisal Sang Penantang Petahana

 

Sungai Rumbai- Berkat Dorongan dari lapisan Masyarakat  Sungai Rumbai Timur, H. Barisal siap bertarung dalam Pemilihan Wali Nagari Serentak, di Kabupaten Dharmasraya, hal itu dibuktikannya dengan telah mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon Wali Nagari Sungai Rumbai Timur pada Jum'at, 16 September 2022. 

Saat dimintai pendapatnya H. Barisal maju menjadi bakal calon Wali Nagari Sungai Rumbai Timur, berangkat dari banyaknya dorongan masyarakat, serta permasalahan yang terjadi di Sungai Rumbai Timur beberapa tahun belakangan ini.  

Dari beberapa aspirasi masyarakat yang kami dengar, salah satunya pembangunan infrastruktur yang masih belum merata dan terkesan sangat lambat, bahkan masih ada beberapa akses jalan Nagari yang belum tersentuh beton ataupun aspal, padahal mengingat secara geografis Sungai Rumbai Timur terbilang tidak terlalu luas dan akses yersebut sangat dibutuhkan masyarakat, maka dari semua itu kita akan memperbaiki ini jika kami terpilih nanti, katanya pada Kamis, (22/09).

Dirinya menjelaskan, disaat ini ditengah masyarakat juga terjadi penurunan psikologis dalam bernagari dan bahkan masyarakat masih ada merasakan bahasa-bahasa Pribumi atau Non Pribumi padahal masyarakat Sungai Rumbai Timur multi etnis dan sudah belasan bahkan puluhan tahun tinggal di Sungai Rumbai Timur. Tidak sampai disitu, dari penilaian masyarakat juga terjadi kurang harmonis antara tokoh-tokoh masyarakat dengan pemerintahan Nagari. 

Kemudian katanya '' Didalam pemerintahan Nagari pun diduga masih ada praktek KKN, tidak transparansi dalam menjalankan roda pemerintahan', jelasnya. 

Setelah mendengar keluhan masyarakat ini, maka dari itu untuk memperjuangkan hak dan kesetaraan sosial kami siap membenahi itu semua tentu dengan dukungan bersama masyararakat Sungai Rumbai Timur untuk mewujudkan itu semua, ungkapnya. 

Menurut pria yang juga merupakan seorang pengusaha Tambang Batu Bara itu, selama ini pembangunan Nagari tersebut hanya terfokus pada dana desa, sama kita ketahui pengoptimalan pendapatan nagari masih jauh dari harapan. Sehingga kita akan upayakan untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan pihak Pemkab, Pemprov, anggota Dewan baik itu dapil kita maupun dari Provinsi Sumbar bahkan mungkin DPR RI.  

Kedepan kita berharap Nagari Sungai Rumbai Timur dapat lebih menjalin silaturahmi dengan seluruh anak, cucu, kemenakan, dan sesama masyarakat dengan harapan kita bisa mengembalikan peran masing-masing,  seperti lebih melibatkan kaum Milenial dalam berperan aktif membangun nagari, Memperkuat peran Ninik Mamak,  Bundo Kanduang serta masyarkat agar lebih transparan semuanya, pintanya. 

Tambah dia, didalam menjalankan pemerintahan Nagari tentu seorang pemimpin harus Humanis, humanis dalam artian bagaimana wajah Sungai Rumbai Timur itu lebih bermartabat, selalu berkata baik dan perkataan serta tindakan itu bisa menyenangkan hati. 

Maka dari itu saya memohonkan doa dan dukungan untuk masyarakat Sungai Rumbai Timur untuk menjadikan Sungai Rumbai Timur Milenial, Berbudaya dan Bermartabat" mari bersama membangun Nagari, semoga kedepan Nagari kita bisa maju, mandiri dan berkembang,  tutupnya. ('.')
Label: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.