Tim Fact Finding Nasional Kunjungi Dua Pemuda Pelopor Asal Kota Payakumbuh



Payakumbuh,netralpost --- Fadhilul Qosasi dan M. Ikhsan, dua pemuda pelopor asal Kota Payakumbuh yang mewakili Provinsi Sumatera Barat ke tingkat nasional dikunjungi oleh Tim Fact Finding seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional tahun 2022.


Sebelumnya di tingkat Provinsi Sumbar Fadhilul Qosasi berhasil meraih juara 1 bidang sumber daya alam, lingkungan, dan pariwisata,. Sementara itu M. Ikhsan berhasil meraih juara 1 bidang inovasi dan teknologi.


Tim Nasional dari Kementerian Pemuda Olah Raga dari Jakarta yang datang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh  Kabid Pengembangan Pemuda Gusty Anola itu disambut oleh Wali Kota Payakumbuh yang diwakili oleh Asisten 2 Elzadaswarman, Kadisparpora Nofriwandi, camat 5 kecamatan, dan lurah di pendopo rumah dinas Wali Kota Payakumbuh, Selasa (6/9).


Kunjungan lapangan langsung dilaksanakan tim ke rumah M. Ikhsan dan Fadhilul sebagai utusan pemuda pelopor dari disparpora Kota Payakumbuh.


"Semoga dengan turunnya tim dari nasional dan provinsi ini bisa memuluskan utusan pemuda pelopor kita menjadi pemuda pelopor terbaik di tingkat nasional," harap Kadisparpora Nofriwandi.


Sementara itu, Asisten II Elzadaswarman menyampaikan pemilihan Pemuda Pelopor merupakan seleksi yang dilakukan secara berjenjang dari Kabupaten/Kota, Provinsi, dan Nasional. 


"Kami berharap kepada dua anak muda hebat ini sebagai contoh kepada anak muda lainnya. Semoga banyak lagi anak-anak muda seperti mereka," harap pria yang akrab dengan panggilan Om Zet itu.


Dari sisi Kabid Pengembangan Pemuda Provinsi Sumbar Gusty Anola menyampaikan dengan kreativitas yang dilakukan pemuda pelopor tentu dapat menjadi contoh bagi yang lainnya. Dari beberapa pengalaman di beberapa daerah yang dikunjungi tim penilai, pemuda sangat punya andil dalam pembangunan dengan beragam kreativitasnya.


"Secara khusus tim penilai menilai aspek keuletan, kreatifitas, inovasi, dampak bagi masyarakat sekitar," tukuknya. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.