Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas Pendidikan Solok diskominfo Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar kapolri Karya Tulis Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PDAM Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Polda Sumbar polisi politik polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

H. Suherman; KKTD Luhak Nan Tuo, sebagai SIMPUL masyarakat perantau Tanah Datar


Sumatera Barat, netralpost --- Pada hari Minggu lalu (13/11), masyarakat perantau Tanah Datar se - Jabodetabek, melakukan Silaturahmi Akbar yang amat memBAHAGIAkan.

Acara itu, tidak hanya sebagai bentuk "malapeh taragak" bagi sesama warga perantau Tanah Datar semata, tetapi juga menjadi kegiatan yang terlihat sangat memiliki perspektif yang futuristik. 

Tidak saja karena dihadiri oleh perantau nagari-nagari yang ada di Tanah Datar, tapi juga diikuti hampir keseluruhan perwakilan persatuan warga perantau sumatera barat dari kabupaten lainnya. Kemudian pemerintahan kabupaten tanah datar, juga menghadirkan hampir keseluruhan perangkat daerahnya.

Ini menunjukkan telah menguatnya antusiasme warga tentang arti penting kerukunan dan persatuan. Dimana perantau sudah sangat merasakan sekali bahwa ketika kita dapat hidup rukun dengan sesama warga yg merantau di tanah Jawa, apalagi semangat persatuan itu sendiri. Dengan adanya persatuan perantau, maka ada banyak hal yang dapat dilakukan pada semua lini kehidupan masyarakat kita, dan berimplikasi pada dunsanak yang tinggal di kampung halaman kita. 

Dari berbagai perspektif itulah, H. Suherman, sebagai perantau muda dari Silabuak, V Kaum, pun dengan amat sengaja menghadirkan diri pada alek urang awak itu.

Ia menegaskan bahwa andaikan bahwa kerukunan dan persatuan perantau diibaratkan dengan seutas tali, maka SILATURRAHMI kemarin itu merupakan SIMPUL dari semua cita- cita Msyarakat, tak hanya dalam bidang  sosial, ekonomi, pendidikan juga dalam denyut nadi perpolitikan di negeri kita, saat ini.

Ia, yang juga dikenal dengan politisi muda yang telah memulai karir politik sejak periode pemilu lalu, maka tentunya adalah tak berlebihan pula, bilamana persatuan warga di rantau dapat juga menyampaikan ke dunsanak (baca; masyakat) kita di kampuang halaman untuk bersepakat untuk mendukung dan memilih H. Suherman nanti untuk menjadi anggota dpr ri, dari partai Nasdem.
 
Dalam hal ini juga, beliau pun ingin membangun kesepahaman dengan masyakat di kampuang tentang sinergisitas keterwakilan unsur yang ada di nagari untuk kemudian menjadi corong penyatu  dalam mengantar H. Suherman sebagai pak dewan terhormat bagi Republik ini.

Dalam pandangan lainnya, H. Joni Azro sebagai pengelola RM Sederhana di beberapa tempat pun mengurai gagasannya dalam kisah perantau, bahwa SINERGISITAS parantau, tentunya juga berdampak pada tingkat ekonomi di kampung. Dalam hal pengelolaan usaha masyarakat di kampuang, dapat dikolaborasikan diantara juragan Tanah Abang dengan yang lainnya bernama warga TANAH DATAR  di kampuang.

Pujian juga kebanggaan lainnya itu, juga disebutkan oleh H. Suherman bahwa akan dilakukan sebuah keepahaman untuk kemudian masyarakat tanah datar dapat saling menguatkan, khususnya untuk mengantarkan 

Tentunya keberadaan H. Suherman sebagai dewan pakar dalam kepengurusan KKTD KNT hari ini,  memunjukkan keberpihakan beliau terhadap masyarkat politik yang santun dan menkadi jadi tahtangan terbaik ke depan bagi masyarakat politik tanah datar. 

Diakhir kalimatnya, beliau tak lupa juga menekankan tentang harapan nya untuk menjadi wakil rakyat di Senayan (DPR RI) dari partai Nasdem. Semoga!(*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.