Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam ASN Bali Banjarmasin bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Pendidikan Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPR RI DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalimantan Kampus Kapolda Sumbar kapolri Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PDAM Pekanbaru Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilkada PKB Sumbar Polda Sumbar polisi politik polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Hadiri Pelantikan Pengurus IPHI Kota Payakumbuh, Pj. Wako Rida Ananda Diamanahkan Sebagai Ketua Dewan Pembina



Payakumbuh,netralpost--- Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Payakumbuh Masa Bakti 2022-2027 yang digelar di Kompleks IPHI, Rabu (16/11).


Pelantikan Ketua IPHI Kota Payakumbuh Masrul Malik dan pengurus lainnya itu langsung oleh Ketua IPHI Sumatera Barat yang juga Gubernur Mahyeldi Ansarullah, sementara itu Wali Kota Rida Ananda juga diamanahkan sebagai Ketua Dewan Pembina organisasi di tingkat kota tersebut.


Mahyeldi menyampaikan IPHI diharapkan bisa berkontribusi maksimal untuk kepentingan umat sehingga perlu dukungan dari semua pihak, baik dari internal di provinsi, kabupaten dan kota hingga Pengurus Pusat IPHI.


Mahyeldi mengajak seluruh anggota dan pengurus IPHI nanti untuk menjalin kekompakan, kebersamaan, sinergi dan kolaborasi hingga bisa merumuskan program yang bisa meningkatkan kualitas umat, memberdayakan perekonomian syariah dan membina generasi muda.


Menurutnya program IPHI harus sejalan dengan salah satu cita-cita Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Indonesia pusat ekonomi syariah global.


Ia mengatakan Sumbar memiliki potensi besar untuk pengembangan perekonomian syariah itu. Visi Misi Gubernur dan Wakil Gubernur dalam RPJMD 2021-2026 juga sangat selaras dengan cita-cita tersebut.


"Kita juga menginginkan untuk mencetak 100 ribu enterpreneur baru guna menunjang pengembangan perekonomian daerah. IPHI bisa ikut berperan dalam hal ini," kata Mahyeldi.


Sementara itu, Wali Kota Rida Ananda mengatakan harapan senada, Rida mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus IPHI Kota Payakumbuh yang baru dan ucapan terima kasih atas dedikasi pengurus yang lama.


"Selama ini sinergi antara pemda dan IPHI sudah bagus, apalagi IPHI dengan adanya berbagai acara amal akan menjadi ladang ibadah dan kemajuan bagi IPHI Kota Payakumbuh Alhamdulillah kita masih bisa bekerja dan memperbanyak amal kita disini. Insyaallah IPHI akan berkembang dengan segala usaha dan menjadi ibadah untuk kita semua,” ujar Rida.


Terlebih, dukungan Pemko buat perkembangan IPHI saat sekarang ini mulai dari Bantuan DAK pembangunan Kelas TK dan SD-IT IPHI sampai kepada pembangunan kantor IPHI.


“Alhamdulillah pada tahun lalu, Pemko bisa support untuk membangun kelas dan sarana prasarana lainnya. Dan kedepannya kami berharap Sekolah yang berada di bawah naungan IPHI dapat menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya dan dapat mencetak lulusan terbaik yang akan menjadi penerus bangsa,” pungkas Rida. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.