Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas Pendidikan Solok diskominfo Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar kapolri Karya Tulis Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PDAM Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Polda Sumbar polisi politik polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Pemko Payakumbuh Hadiri Hari Jadi MTI Koto Panjang ke 87 Bersama Ustad Abdul Somad


Payakumbuh,netralpost


— Pj. Walikota Payakumbuh hadiri tabligh akbar dalam rangka peringatan hari jadi Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Koto Panjang yang ke-87 tahun bertempat di lapangan mudastop Koto Panjang Dalam, Lampasi, Jumat (4/11/2022).


Tabligh akbar yang dihelat oleh MTI Koto Panjang itu mendatangkan penceramah kondang Prof. H. Abdul Somad, L.C, M.A, Ph. D. Dipadati oleh ribuan orang masyarakat yang antusias untuk melihat Ustad Abdul Somad, tablig akbar tersebut juga diikuti Forkopimda, tokoh masyarakat, Kepala kantor kemenag Kota Payakumbuh, Pembina Yayasan MTI, Ketua Yayasan MTI, dan ketua KAN Lamposi.


Pj. Walikota Payakumbuh yang diwakili Plt. Sekretaris Daerah Dafrul Pasi S.IP, MM dalam sambutannya ucapkan selamat datang kepada Ustad Abdul Somad dan selamat hari jadi yang ke-87 tahun untuk MTI Koto Panjang, serta permintaan maaf walikota karna tidak bisa hadir.


"Kami dari pemerintah kota merasakan keberadaan MTI ini dari tahun ke tahun dan cukup banyak memberikan kontribusi dalam pendidikan agama, serta banyak melahirkan guru-guru dan ustad-ustad," ucap Dafrul.


Dafrul juga berharap dengan dirayakan kegiatan hari jadi ini akan ada keberkahan yang didapat serta menjadi titik tolak untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya.


"Pemerintah Kota Payakumbuh dengan ini menyatakan berkomitmen mendukung kemajuan pendidikan, apalagi pendidikan keagamaan di Kota kita ini," tegas dafrul.


Lebih lanjut, Dafrul juga menuturkan bahwa pemerintah Kota Payakumbuh sangat berkomitmen dengan kemajuan pendidikan di Kota Payakumbuh.


"Kita berharap Payakumbuh dapat menjadi kiblat dalam pendidikan, terutama pendidikan keagamaan kedepannya. Kedepan, kita berharap bisa membangun Kota Payakumbuh dengan cara bersinergi bersama pemerintah kota untuk Payakumbuh yang lebih maju," terang Dafrul.


Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan MTI Syekh H. Muchtar Engku Lakung Prof. Dr. Afrizal, M.MA turut menyampaikan tujuan acara tersebut adalah untuk mensosialisasikan sekolah MTI Koto Panjang yang telah berdiri sejak tahun 1935 lalu.


"Sekarang meskipun sekolah sedang tersendat di beberapa sektor, kita berupaya agar MTI Koto Panjang lebih baik di masa yang akan datang. Semoga sekolah ini dapat melahirkan ulama-ulama yang dapat memenuhi kebutuhan ummat dalam semua hal yang berkaitan dengan kemasyarakatan, keagamaan, dan kehidupan bisa diayomi oleh anak-anak kita," Harap pria yang akrab disapa Prof itu.


Prof juga membeberkan alasan kenapa MTI mengundang Ustad Abdul Somad, yaitu karena beliau ustad yang sudah terkenal baik di Indonesia maupun di luar negeri.


"Beliau kita undang untuk dapat memberi motivasi baik kepada sekolah MTI maupun kepada jamaah yang hadir pada hari ini," tutup Prof. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.